Bimtek Penyusunan Masterplan dan Quick Win, Rumuskan Program Pembangunan Smart City Palopo

77
Kepala Dinas Kominfo Palopo, H Asir Mangopo membuka bimbingan teknis tahap II penyusunan masterplan dan quick win program unggulan Kota Palopo Smart City. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Ratona Kantor Walikota, Rabu (20/6/2022). (Dok. Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO – Kepala Dinas Kominfo Palopo, H Asir Mangopo membuka bimbingan teknis tahap II penyusunan masterplan dan quick win program unggulan Kota Palopo Smart City. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Ratona Kantor Walikota, Rabu (20/6/2022).

Ketua Tim Ahli Smart City dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Rudi Hartanto, mengatakan bahwa quick win Smart City Palopo yang dirumuskan oleh masing-masing dimensi Smart City akan menjadi indikator dalam mewujudkan Smart City Kota Palopo secara sustainable, berkelanjutan dan konsisten sesuai dengan RPJMD Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

“Quick Win dalam penerapan dan pengembangan kota cerdas dapat dimaknai sebagai inovasi yang mudah diimplementasikan,” jelasnya.

Agus Tri Cahyono mengatakan bahwa rangkaian Bimtek penyusunan Master Plan Smart City, pada Bimtek II fokus pada perumusan program pembangunan smart city pada tiap dimensi, pada jangka pendek, menengah dan panjang, serta perumusan rencana aksi pembangunan smart city yang akan dilakukan.

ADVERTISEMENT

Adapun elemen pembangunan Smart City yaitu Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environment.

Turut Hadir dalam Kegiatan ini Seluruh tim teknis perangkat daerah lingkup Pemkot Palopo Beserta Tim Ahli Smart City. (kominfo)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT