BIN-Pemda Luwu Utara Gelar Vaksinasi Dosis Tiga

130
Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Selatan, bersama pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara menggelar vaksinasi dosis tiga atau booster di pelataran kantor gabungan dinas Pemda Lutra, pada Rabu (9/2/2022). (Dok. BIN)
ADVERTISEMENT

LUTRA — Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Selatan, bersama pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara menggelar vaksinasi dosis tiga atau booster di pelataran kantor gabungan dinas Pemda Lutra, pada Rabu (9/2/2022).

Vaksinasi ini menyasar seluruh pegawai di lingkup Pemda Lutra. “Benar hari ini kami bekerjasama dengan Pemda Lutra melalui Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi dosis tiga bagi ASN di lingkup pemda demi mendukung percepatan vaksinasi di Luwu Utara,” kata Satriawan anggota BIN Korwil Lutra.

ADVERTISEMENT

Senada dengan hal tersebut Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan, sejak dilaunchingnya program vaksinasi dosis pertama di Luwu Utara pada 1 Februari 2021 yang lalu, dirinya menegaskan agar seluruh pegawai lingkup Pemda Luwu Utara harus menjadi garda terdepan untuk menyukseskan program vaksinasi untuk membentuk Herd Immunity.

“Begitupun dengan vaksinasi ketiga atau boster ini, ASN maupun non ASN harus hadir memberi contoh dan tidak hanya memastikan dirinya mendapatkan vaksin tapi juga memastikan bagaimana keluarga mereka juga mendapatkan vaksin,” tegas Indah.

“Untuk keluar dari pandemi ini yaitu dengan mengikuti program vaksinasi. Vaksinasi ini bukan untuk kepentingan pemerintah, tapi untuk diri kita semua, jika herd immunity kita terbentuk Insya Allah resiko untuk terpapar virus itu juga sangat rendah,” sambung bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Selain itu, Indah juga terus mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus varian omicron penyebaranya terus meningkat. “Kasus yang terpapar omicron angkanya terus bertambah, maka dari itu untuk mencegar kita aman dari omicron ayok vaksin dan tak abaikan protokol kesehatan,” ajak ibu dua anak itu.

Vaksinasi tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara Armiadi, Kepala dinas Kesehatan Marhani Katma, Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu Utara Nursalim Ramli. (byu/liq)

ADVERTISEMENT