BIN Sulawesi Selatan Target Capaian Vaksinasi Akhir Maret Capai 90 Persen di Luwu Timur

70
BIN Sulawesi Selatan bekerjasama Dinas Kesehatan Luwu Timur melaksanakan vaksinasi covid-19
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR – Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Selatan terus menggelar akselerasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Luwu Timur, BIN Sulsel gencar melaksanakan vaksinasi hingga ke tingkat Kecamatan dan Desa.

Kegiatan tersebut rencananya akan terus dilakukan hingga tingkat vaksinasi Luwu Timur mencapai 90% untuk Dosis II. Saat ini vaksinasi Kabupaten Luwu Timur telah berhasil mencapai 91,53% sehingga dijadikan patokan capaian vaksinasi Dosis II.

Sebelumnya, BIN Sulsel juga telah melaksanakan vaksinasi untuk periode Februari dengan sasaran lansia dan anak umur 6-11 Tahun. Pelaksanaan tersebut berhasil membuat capaian vaksinasi Kabupaten Luwu Timur menjadi 65,50% untuk lansia dan 70,10% untuk vaksinasi anak.

BIN Sulsel tetap optimis untuk melanjutkan vaksinasi hingga akhir Maret 2022. “Kami yakin bahwa dengan melaksanakan vaksinasi hingga akhir Maret 2022 capaian vaksinasi Luwu Timur dapat mencapai 90%”, ungkap Awaluddin (Korwil BIN Luwu Timur).

ADVERTISEMENT

“Kami juga berharap agar seluruh stakeholder wilayah agar terus bekerjasama untuk meningkatkan capaian vaksinasi agar status pandemi di Sulsel segera berubah menjadi endemi dalam waktu dekat”, pungkasnya.

Diketahui sebelumnya program vaksinasi BIN Sulsel dilaksanakan dengan menggandeng 5 PKM yakni PKM Malili, PKM Wotu, PKM Angkona, PKM Tomoni dan PKM Nuha. (***)

ADVERTISEMENT