Binaan Dispernakbun Palopo, KWT Malaja II Tanam Sayur Perdana, Kerjasama PKK

104
Kelompok Wanita Tani (KWT) Kelurahan Surutang, binaan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Dispernakbun) berkerjasama dengan Tim Penggerak PKK Palopo melakukan penanaman sayur perdana. (Dok. Dispernakbun Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kelompok Wanita Tani (KWT) Malaja II, binaan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Dispernakbun) berkerjasama dengan Tim Penggerak PKK Palopo melakukan penanaman sayur perdana.

Penanaman tersebut bertempat di Kelurahan Surutangga, Kecamatan Wara Timur. Penanam sayur perdana yang dilakukan KWT bertujuan untuk Pemanfaatan lahan yang tidak produktif menjadi lahan produktif.

ADVERTISEMENT

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Dispernakbun, Ibnu Hasyim melalui Mardiyah Santi, Kepala BBP Wara Timur. Ia mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan produktivitas pertanian khususnya pemanfaatan lahan bagi Kelompok Wanita Tani.

“Yang mana hasilnya sangat bermanfaat buat kelangsungan hidup masyarakat sekitarnya, sebagai sumber pangan keluarga. Selain itu sebagai sarana pemberdayaan masyarakat khususnya Ibu Rumah Tangga. Dari segi kesehatan, sangat bermanfaat karena diupayakan hasilnya sayuran ini merupakan sayuran Organik yang bebas dari kimia,” katanya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT