Binaan Dispertanakbun Palopo, KWT Tarbiyah Panen Sayuran Perdana

104
Kelompok Wanita Tani (KWT) Tarbiyah Kelurahan To'bulung, Kecamatan Bara, melakukan panen perdana sayuran, Selasa (4/1/2022). (Foto : Dok. Ibnu Hasyim)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kelompok Wanita Tani (KWT) Tarbiyah Kelurahan To’bulung, Kecamatan Bara, melakukan panen perdana sayuran, Selasa (4/1/2022). KWT ini merupakan binaan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Dispertanakbun) Kota Palopo.

Ini merupakan program Dispertanakbun Palopo dalam mengembangkan pengelolaan dan pemanfaatan lahan di lingkungan untuk diberdayakan. Hal itu diungkapkan Kepala Dispernakbun Palopo, Ibnu Hasyim kepada Koran Seruya.

Panen perdana KWT Tarbiyah ini juga dihadiri ketua forum perempuan peduli Palopo, Ketua tim penggerak PKK Kecamatan Bara, Lurah Tobulung dan ketua tim penggerak PKK Kelurahan Tobulung serta para penyuluh pertanian Kecamatan Bara.

“Support dan perhatian kami dalam pengembangan KWT dengan diberikan sarana dan prasarana serta bibit. Alhamdulilah sudah terlihat hasilnya berupa panen berbagai komoditi sayuran,” jelas Ibnu Hasyim.

ADVERTISEMENT

Hasil panen ini sendiri bakal digunakan KWT untuk kebutuhan mereka sehari-hari. Setelah dirasa cukup dan masih ada sisa, sayuran itu bakal dijual untuk keberlangsungan kegiatan di KWT agar dapat mandiri.

“Kedepan kami akan lakukan pendampingan dan pemberian bantuan agar KWT binaan dapat mandiri sehingga bisa melangsungkan kegiatan secara berkelanjutan,” pungkasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT