Binda Sulsel-Pemkot Palopo Gelar Vaksinasi 3.000 Dosis

43
Suasana vaksinasi. (foto : Chaliq Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Taufiq meninjau vaksinasi Covid-19 yang digelar secara serentak Badan Intelijen Negara (BIN) untuk Masyarakat di Kantor Lurah Salekoe Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Senin (15/11/2021).

Vaksinasi serentak digelar di beberapa tempat diantaranya, Kelurahan Mancani, Temmalebba, Dangerakko, Salekoe, Pontap, Penggoli, Malatunrung, Benteng, Salotellue, Surutanga, Lagaligo, Boting dan Patte’ne.

Vaksinasi yang digelar BINDA Sulsel bersama Pemkot Palopo dilaksanakan dari hari Senin 15 November 2021 hingga 18 November 2021 dengan sasaran 3000 dosis.

Kepala Dinas Kesehatan Palopo mengatakan saat ini Palopo telah mencapai sekitar 48,12 persen warga yang telah divaksin. targetnya berdasarkan intruksi Walikota Palopo bahwa di akhir November ini masyarakat sudah tervaksin minimal sekitar 80 persen sehingga di akhir tahun 2021 bisa mencapai 100 persen.

ADVERTISEMENT

“Pada pelaksanaan vaksinasi ini, tentu atas nama Pemerintah Kota Palopo menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada BIN atas bantuan vaksin yang diberikan,” ungkap Kadis Kesehatan Kota Palopo.

Ia menyebutkan vaksinasi yang diberikan oleh BIN kepada Pemkot Palopo sudah dua tahap, yang pertama sebanyak 1000 dosis dan tahap yang kedua sebanyak 3000 dosis.

“Kita akan habiskan tiga hari kedepan vaksin dari BI. Kami berharap BIN tetap membantu pengadaan vaksin untuk Kota Palopo,” ujar Taufiq.

Peninjauan pelaksanaan vaksinasi tersebut didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Palopo, San Ashari, Lurah Salekoe Wawan Gunawan Wahid, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Salekoe. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT