BKN Anugerahi Lutim Penghargaan Penyelesaian Mutasi Tercepat 2019

311

LUTIM – Kabupaten Luwu Timur (Lutim) berhasil memperoleh penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor egional IV Makassar atas Inovasi dan Penyelesaian Mutasi kenaikan pangkat yang tercepat periode TMT 01 April 2019.

Piagam penghargaan ini diserahkan Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Harun Arsyad, pada kegiatan Desiminasi Peraturan Perundang-Undangan dan Aplikasi di Bidang Kepegawaian se-Wilayah Kerja Kantor Regional IV BKN Makassar, di Semarang Senin (23/4/2019).

Pada kesempatan itu, Luwu Timur diwakili oleh Asmawati, Kasubid Mutasi Kepangkatan dan Pensiun, bersama Kasubid pengembangan SDM dan Kesejahteraan Pegawai, Silpa P serta staf BKPSDM Luwu Timur, Ridwan.

Penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten Luwu Timur atas percepatan proses penginputan Kenaikan Pangkat lebih cepat dari waktu yg ditargetkan. Dimana target yang diberikan oleh BKN adalah 01 April 2019 sementara Kabupaten Luwu Timur mampu menyelesaikan dua minggu lebih cepat yakni tanggal 15 Maret 2019.

Dengan demikian, Luwu Timur berada peringkat kedua setelah Kabupaten Barru yang menyelesaikan penginputan data pada tanggal 01 Maret 2019. Selain Luwu Timur, beberapa daerah lain juga menerima penghargaan serupa, diantaranya Kabupaten Sinjai, Donggala, Banggai, Kolaka Utara, Konawe, Pangkep, Bulukumba dan Pasangkayu.

Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu Timur, Kamal Rasyid, yang dikonfirmasi melalui WhatsApp nya mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan tersebut.

Menurut Kamal, program dan kegiatan penyelesaian Dokumen Kenaikan Pangkat pada dasarnya sudah dilaksanakan oleh BKPSDM Lutim bersama BKN Regional IV Makassar sejak Tahun Anggaran 2017 yang lalu. Namun baru sebatas pengurusan kenaikan Pangkat untuk Golongan 1, 2 dan 3. Sejak 2019 ini, ditingkatkan lagi dengan menggandeng BKD Provinsi Sulawesi Selatan untuk Penguruasan Kenaikan Pangkat Golongan IV.

“Terkait jadwal penyelesaian, pada dasarnya BKPSDM Luwu Timur menyesuaikan dengan ketersediaan jadwal dari BKN Regional IV Makassar, semakin cepat tim terpadu BKN hadir di Malili, maka semakin cepat proses pemberkasan kenaikan pangkat diselesaikan,” terang Kamal. (ikp/kominfo)