BKPSDM Luwu Usulkan 571 ASN Naik Pangkat

53
ADVERTISEMENT

LUWU – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu, mengusukan sebanyak 571 Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk mendapat kenaikan pangkat.

Hal itu, terungkap dalam kunjungan Tim Terpadu Pemeriksa Berkas Kenaikan Pangkat Kantor Regional (Kanreg) IV BKN Makassar, BKD Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (2/3/2021).

ADVERTISEMENT

Kunjungan tim terpadu ini, diterima langsung oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu, H Sulaiman beserta jajarannya, di ruang kerja Kepala BKPSDM, Selasa (2/3/2021).

Tim terpadu ini, akan melakukan pemeriksaan berkas kenaikan pangkat ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu. Mereka akan melakukan pemeriksaan selama tiga hari.

ADVERTISEMENT

Pemeriksaan ini, akan dilakukan mulai sejak tanggal 2 sampai 4 Maret 2021 mendatang, di Aula Wisma Karmila, Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu.

Kepala Bidang (Kabid) Mutasi BKPSDM Luwu, Andi Hajeratul Aswan mengatakan tim terpadu ini, telah terbentuk dan berjalan sejak dua tahun terakhir.

ADVERTISEMENT

Dia menyebutkan, jika hadirnya tim ini diharapkan mampu mempermudah pengurusan berkas para ASN di Kabupaten Luwu, untuk mendapatkan kenaikan pangkat.

“Kegiatan ini, sebagai upaya untuk memudahkan seluruh ASN di Luwu, dalam pengurusan penaikan Pangkat dari hal kelengkapan berkas. Jadi tidak usah jauh-jauh ke provinsi untuk lengkapi berkas,” katanya.

Lebih jauh, dirinya merincikan dari 571 orang ASN yang diusulkan mendapat kenaikan pangkat, 148 orang diantaranya merupakan ASN golongan IV.

“Kemudian pilihan 177 orang, penyesuaian Ijasah 11 orang, Fungsional tertentu 148 orang dan reguler 87 orang,” jelasnya.

Sementara, Kepala Seksi BKPSDM Luwu, Mujur menambahkan, jika pihaknya akan mengumkan hasil pemeriksaan berkas tersebut, setelah seluruh proses pemeriksaan selesai.

“Pemeriksaan hari ini belum bisa di umumkan, karena masi tahap pemeriksaan, nanti kalau sudah selesai baru bisa di umumkan sekaligus penyerahan kepada kami,” jelasnya.

“Kedatangan Tim ini, dalam rangka memproses berkas kenaikan pangkat secara cepat, tepat dan akurat,” tegas Mujur. (Mita)

ADVERTISEMENT