BKPSDM Palopo Dampingi Dinas Kelautan dan Perikanan Terapkan Aplikasi E-Kinerja

59
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bidang Pengembangan kompetensi dan Perolehan Sumber Daya Manusia dan Aparatur melaksanakan pendampingan penerapan Aplikasi Elektronik Kinerja (E-Kinerja) di Dinas Perikanan, Selasa (13/9/2022). (Foto : Resky Rahmadani)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bidang Pengembangan kompetensi dan Perolehan Sumber Daya Manusia dan Aparatur Palopo melaksanakan pendampingan penerapan Aplikasi Elektronik Kinerja (E-Kinerja) di Dinas Perikanan, Selasa (13/9/2022).

Titik sentral aplikasi E-Kinerja ini dilakukan para aparatur sipil negara (ASN) untuk dapat diketahui jumlah kehadiran, pembayaran uang makan, pembayaran tunjangan kinerja, pelaporan kinerja, sasaran kerja pegawai (SKP), dan penilaian prestasi kerja ASN pada satuan kerja.

ADVERTISEMENT

Para peserta dibimbing untuk mengetahui cara pengisian, target tahunan, seperti bulanan, mingguan sehingga memperoleh target tahunan yang sudah dinilai dari atasan mengenai kinerja.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Perolehan SDM dan Aparatur BKPSDM Palopo, Abdul Rachman mengatakan tujuan E-Kinerja adalah untuk mempermudah pengelolaan kinerja ASN di Instansi/Satuan Kerja.

“Kami juga progreskan semua OPD sudah menggunakan aplikasi tersebut. Bulan ini semua perangkat daerah yang ada di Palopo wajib mengisi atau menggunakan Aplikasi E-Kinerja,” katanya.

Dia menambahkan, tahun kemarin ada 10 SKPD yang uji coba dalam melaksanakan aplikasi E-Kinerja. “Tahun ini kami berharap untuk semua OPD dan pemerintahan daerah Kota Palopo sudah dapat mengoptimalkan aplikasi tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas BPKSDM Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) melalui Sekretaris BKPSDM, Charlie, menyampaikan kegiatan Sosialisasi ini penting. “Sebab, hasilnya segera diketahui ASN menyangkut semua aspek yang bekaitan dengan perihal Kinerja,” jelasnya. (eky)

ADVERTISEMENT