BKPSDM Palopo Gelar Orientasi PPPK, Irfan Dahri: Diikuti 167 Orang

69
Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo menggelar Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 tingkat Pemkot Palopo. Kegiatan orientasi ini dikerjasamakan dengan BKPSDM Provinsi Sulawesi Selatan.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo menggelar Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 tingkat Pemkot Palopo. Kegiatan orientasi ini dikerjasamakan dengan BKPSDM Provinsi Sulawesi Selatan.

Mewakili Pj Walikota Palopo, Asrul Sani, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, H. Firmanza DP membuka secara resmi kegiatan orientasi PPPK tingkat Kota Palopo tersebut, Rabu (29/11/2023), di Ruang Ratona Kantor Walikota Palopo.

ADVERTISEMENT

Kepala BKPSDM Kota Palopo, Irfan Dahri, S.TP., M.Si, dalam laporan panitia penyelenggara, menyebutkan bahwa sebanyak 167 orang PPPK mengikuti orientasi. Yakni rinciannya sebanyak 21 laki-laki dan 146 perempuan. “Orientasi ini dilaksanakan dari tanggal 29 November hingga 13 Desember 2023,” kata Irfan Dahri.

Sementara itu, Sekda Kota Palopo, H. Firmanza DP, dalam sambutannya mewakili Pj Walikota Palopo, Asrul Sani, menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara orientasi PPPK di jajaran Pemkot Palopo dari BKPSDM Kota Palopo. Juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah mengikuti orientasi PPPK ini.

“Kita patut bersyukur karena dari tenaga honorer telah menjadi Pegawai Pemerintah dengan sebutan PPPK. Bekerjalah dengan sepenuh hati dan penuh semangat. Jaga niat dari dalam diri bahwa sebagai bagian PPPK harus menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan berdedikasi tinggi,” ungkap H. Firmanza DP.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta, kiranya kegiatan orientasi ini dapat diikuti dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga materi yang disampaikan oleh narasumber dapat dipahami dan menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari,” lanjut H. Firmanza DP.

Kepala BKPSDM Provinsi Sulsel, dalam hal ini diwakili Zuhaera Zubir, S.E.,M.M., selaku kepala bidang kompetensi manajerial, mengatakan, kegiatan orientasi PPPK dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika, serta pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara dan budaya organisasi pemerintah kepada PPPK.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan mendukung terselenggaranya kegiatan ini, kiranya kedepan kita tetap saling bersinergi dalam melakukan layanan bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palopo,” katanya. (ADV)

 

 

ADVERTISEMENT