Blak-blakan Haidir Basir, Soal Isu Paket Dengan RMB di Pilkada Palopo 2024

268
ADVERTISEMENT

PALOPO — Jelang perhelatan politik 2024 mendatang, sejumlah figur di Kota Palopo mulai mempersiapkan diri. Termasuk Ketua Partai Persatuan pembangunan (PPP) Kota Palopo, Haidir Basir.

Kepada KoranseruYA.com, Haidir Basir mengungkapkan, sebagai ketua PPP Kota Palopo, saat ini dirinya tengah fokus untuk menghadapi pemilihan legislatif.

ADVERTISEMENT

” Kami menargetkan PPP Kota Palopo memperoleh hasil maksimal di pemilihan legislatif ,” katanya saat ditemui di sela-sela donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Palopo, Sabtu (26/11/2022).

Diketahui, saat ini PPP meraih dua kursi di DPRD Palopo. Butuh tiga kursi lagi untuk bisa mengusung pasangan walikota/wakil walikota Palopo yang mensyaratkan lima kursi.
” Paling tidak, PPP meraih kursi maksimal sebagai kendaraan politik untuk menuju pilkada Palopo,” kata HB akronim Haidir Basir.

ADVERTISEMENT

Pada kesempatan itu, HB yang juga Ketua PMI Kota Palopo ini juga menanggapi isu yang berkembang di tengah masyarakat bahwa dirinya akan berpaket dengan Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) pada pilkada Palopo 2024.

” Saya kira itu tidak ada masalah. Itu adalah dinamika yang dibangun oleh masyarakat. Saya tidak masalah,” katanya.

ADVERTISEMENT

” Yang penting, semua ini bisa berjalan dengan baik. Kalau untuk kepentingan Palopo, kita harus bekerjasama dengan baik untuk membangun Palopo yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Selain Haidir Basir, sejumlah figur disebut-sebut juga akan maju di pilkada Palopo. Mereka adalah Wakil Walikota, Rahmat Masri Bandaso, Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim Judas, Ketua Partai Gelora, Budi Sada, mantan Direktur RSUD Palopo, dr Nasaruddin Nawir dan lainnya. (and)

ADVERTISEMENT