BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Siswa SMPN 5 Palopo

77
SMPN 5 Palopo berkerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Cabang Palopo menggelar sosialisasi bahaya narkoba bagi kalangan siswa tingkat SMP. (Foto : Dok. SMPN 5 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 5 Palopo berkerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Cabang Palopo menggelar sosialisasi bahaya narkoba bagi kalangan siswa tingkat SMP.

Sosialisasi tersebut bertepatan dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru tahun ajaran 2022. Narsumber dari BNN Andi Weru K, Darmawati dan Firsan Ali dalam paparannya menyampaikan kepada jajaran sekolah berperan aktif untuk menjaga keterlibatan siswa tentang bahaya narkoba.

ADVERTISEMENT

Kepala SMPN 5 Palopo, Waqiran mengatakan begitu pentingnya memberikan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba sejak dini merupakan satu langkah preventif.

Hal inilah yang menggagas Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan SMPN 5 Palopo untuk melakukan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Tak terlepas kami juga memberikan apresiasi kepada BNN atas kepeduliannya mewujudkan sekolah yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” kata Waqiran.

“Narkoba ini sanggat berbahaya khususnya di usia labil. Olehnya itu hadirnya BNN menangkis masalah yang ada. Sehingga anak-anakku siswa SMPN 5 Palopo akan konsisten untuk belajar,” pungkanya. (ayb)

ADVERTISEMENT