BNN Sulsel Sambangi Kota Palopo, Ada Apa?

87
ADVERTISEMENT

PALOPO–Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulsel, Brigjen (Pol) Ghiri Prawijaya menyambangi Kantor BNN kota Palopo, di Jalan Pemuda, Takkalala, Wara Selatan, Selasa (16/2).

Ikut dalam rombongan, Ketua DWP BNNP Sulsel, Ny. Beatrix Nursanty T. Ghiri.

ADVERTISEMENT

Di BNN kota Palopo, sudah menanti Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso dan Kepala BNN Palopo AKBP Ustim Pangarian serta Wakapolres Palopo Kompol Budi Gunawan.

Rombongan BNN Provinsi Sulsel kemudian meninjau langsung perkembangan fisik kantor BNN Palopo.

ADVERTISEMENT

Ia juga membahas implementasi Inpres No 2 tahun 2020 terkait rencana Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

BNN Sulsel ingin bersinergi soal program P4GN secara komperehensif, termasuk dengan pihak Polres Palopo terkait pelaksanaan penanganan hukum tindak pidana narkotika dalam wilayah kota Palopo.

P4GN sendiri adalah tanggungjawab pemerintah daerah, dalam hal ini pemerintah kota Palopo.

Wakil Walikota Palopo, dalam kesempatan itu menyatakan mendukung program P4GN dan kelurahan/desa bersinar.

“Termasuk program kelurahan bersinar di mana kelurahan bersinar akan menjadi pilot projects sebagai kelurahan bersih Narkoba di kota Palopo. Di mana semua komponen dapat ikut berpartisipasi dalam melaksanakan program P4GN di kelurahan tersebut,” ucap Wawali, Rahmat Masri Bandaso.

Sementara, Kepala BNN Palopo, AKBP Ustim Pangarian menyebut dukungan Pemkot Palopo dan Polres Palopo sangat diperlukan. “Dalam upaya P4GN sangat diperlukan termasuk seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan agenda Indonesia bersinar atau bersih Narkoba khususnya di kota Palopo,” papar Ustim.

Kepala BNNP Sulsel mengapresiasi dan berterima kasih atas sambutan hangat dari BNN kota Palopo serta kesediaan waktu wakil walikota Palopo dan Wakapolres Palopo atas kesempatan yang telah diluangkan pada kegiatan Kunkernya ini.

“Semoga sinergi ini dapat terjalin secara berkesinambungan dengan penuh semangat dan komitmen yang tinggi dalam menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya Narkoba,” katanya.

BNN kota Palopo dalam kesempatan itu juga memapar capaian realisasi program kegiatan tahun 2020 lalu dan progres kegiatan tahun 2021 hingga saat ini.

(har)

ADVERTISEMENT