Bocah 13 Tahun di Luwu, Nyaris Jadi Santapan Ular Piton Berukuran Jumbo

3264
Siswa SMP yang berada disekitar mengabadikan gambar ular piton berukuran jumbo yang nyaris memangsa bocah 13 tahun

BUA-Doyo bocah 13 tahun ini, nyaris menjadi santapan ular piton berukuran jumbo di Desa Raja, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Minggu (23/2/2020) malam.

Saat kejadian, bocah ini tengah mencari kepiting di pematang sawah di wilayah tersebut. Usai mendapatkan kejadian yang mengerikan, bocah tersebut kemudian menceritakan apa yang dialminya.

Keberadaan ular berukuran jumbo itu spontan membuat geger dan resah. Bersenjata tombak, parang dan kayu, warga akhirnya membunuh ular itu.

Hal tersebut, dikatakan oleh salah seorang warga Balambang, Desa Raja, Kecamatan Bua, Abdul Gani, kepada wartawan, Senin (24/2/2020)

“Ular itu nyaris saja memangsa satu warga bernama Doyo yang sedang mencari kepiting di empang,” katanya.

Beruntung, Doyo sempat melarikan diri. “Beruntung warga ini bisa melarikan diri dan menceritakan kejadian yang dialami. Warga kemudian berduyun-duyun mencari ular tersebut dan berhasil membunuhnya,” sambung Gani.

Gani mengaku khawatir, kemungkinan adanya ular lain di sekitar lokasi. “Saya berharap warga untuk tidak resah namun tetap waspada. Semoga tidak ada lagi penemuan ular demikian,” tandasnya.

Ular yang diibaratkan warga sebagai anak anakonda ini, masih berada di sekitar pematang empang dan menjadi objek foto warga setempat. (Sya)