Bocah Adiba di Waltim Luwu yang Sebagian Tubuhnya Berulat Akhirnya Dibawa ke Puskesmas

6851
ADVERTISEMENT

WALMAS — Setelah viral di media sosial, Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu melalui Puskesmas Walenrang Timur (Waltim), akhirnya membawa Adiba (10) warga Dusun Kalo Bani, Desa Kendekan ke Puskesmas Walenrang, Minggu (28/07/2019) sore ini.

Menggunakan ambulance yang menjemput di rumahnya, Adiba diantar orangtuanya menuju ke puskesmas. Rencananya, Adiba akan dirujuk ke RSUD Sawerigading Palopo guna mendapatkan perawatan medis yang lebih intensif.

Diketahui, Adiba sudah terbaring selama kurang lebih dua tahun di rumahnya karena menderita sakit. Anak dari pasangan Tamrin dan Mira ini tidak dirawat di rumah sakit lantaran orang tuanya tak punya biaya. Badannya kini membengkak. Bahkan, bagian kakinya yang terluka sudah berulat karena tak diobati.

Sebelum sakit, Adiba sempat terjatuh. Kemudian dirawat di rumah sakit selama kurang lebih dua minggu. Karena keterbatasan ekonomi, ia dipulangkan dan dirawat seadanya di rumah. ” Bapaknya hanya kuli bangunan dan bekerja serabutan,” kata Taslim mantan Kepala Desa Kendekan. (fit)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT