Bom di Katedral Makassar, KNPI Palopo Harap Polisi Usut Tuntas

49
ADVERTISEMENT

PALOPO–Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo mengutuk keras perisitiwa bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Minggu 28 Maret 2021.

Ketua KNPI Palopo, Umar, malam tadi, mengungkapkan tidak alasan yang membenarkan kejadian itu sehingga ia meminta kepada aparat keamanan agat motif dan dalang peristiwa ini diusut tuntas supaya kasus ini menjadi terang benderang.

ADVERTISEMENT

“Apapun latar belakang, motif dan pelaku peledakan bom itu tidak pernah dibenarkan, kami berharap aparat keamanan agar mengusut tuntas peristiwa ini sehingga dapat diketahui motifnya, dan jika memang ini adalah sebuah jaringan terorisme yang terorganisir maka kita minta dapat dituntaskan sampai ke akar-akarnya,” ucap Umar.

Ia juga berharap kepada semua stakeholder untuk saling mengingatkan agar kondisi di tengah masyarakat terjaga. Tetap tenang, tidak terprovokasi, tidak terpecah belah dan mempercayakan kepada aparat kemanan untuk menuntaskannya.

ADVERTISEMENT

“Tentu kita juga berharap aparat keamanan agar senantiasa menjaga kondusifitas di tengah tengah masyarakat di semua wilayah, dan kita percaya aparat bisa menuntaskan kasus ini dengan baik, dan kepada para korban kami mendoakan agar segera pulih kembali,” tandasnya.

(*)

ADVERTISEMENT