Boyong 16 Gelar Piala, SMPN 3 Palopo Juara 2 Umum Lomba Pramuka Penggalang 1

20
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Palopo, meraih juara 2 umum Kemah Lomba Pramuka Penggalang 1 SMKN 11 Luwu.

Hasil tersebut diraih, setelah siswa SMPN 3 Palopo berhasil memboyong 16 gelar juara dalam ajang tersebut. Penyerahan penghargaan ini dilakukan Senin 12 Februari 2024 lalu.

ADVERTISEMENT

Penghargaan ini diserahkan langsung Wakil Kepala Sekolah SMPN 3 Palopo bagian Humas, Baso Aslami di Lapangan SMPN 3 Palopo.

Pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi sekolah kepada siswa Karena telah meraih banyak prestasi di bidang pramuka.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, siswa kita bisa meraih juara 2 umu pada Kemag Lomba Pramuka Penggalang 1 SMKN 11 Luwu tingkat Luwu Raya,” ujarnya.

Dia mengaku bangga dengan hasil yang diraih para siswa di ajang tersebut. Sebab, tidak hanya menjadi motivasi diri, prestasi ini juga membawa nama baik Kota Palopo, khususnya SMPN 3 Palopo.

“Tidak hanya membanggakan diri sendiri, melainkan dapat mengharumkan nama baik sekolah berkat prestasi yang di raih oleh siswa, sekolah sangat mendukung siswa-siswa yang mempunyai bakat dan prestasi di bidang masing-masing,” ungkapnya.

“Sekolah bisa melahirkan generasi-generasi yang cerdas dan kreatif, kami berharap semoga kedepan siswa SMPN 3 Palopo dapat lebih meningkatkan prestasi prestasi yang telah diraih saat ini,” tambahnya.

“Penghargaan ini menjadi salah satu motivasi siswa untuk semakin meningkatkan kemampuan minat dan bakat yang dimiliki, serta bisa menjadi motivasi bagi siswa lain untuk ikut berprestasi,” pungkasnya. (Nur)

ADVERTISEMENT