BPJS Kesehatan Ajak Pemda se Tana Luwu Rekonsiliasi Data IWP dan Pegawai Negeri Sipil Daerah

149

PALOPO — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kantor cabang Palopo melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat daerah se Tana Luwu.

Kepala BPJS Kesehatan kantor cabang Palopo, Subkhan mengungkapkan pertemuan bertajuk ”Rekonsiliasi Data Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) dan Iuran Wajib Pemda (IWP) Triwulan IV Tahun 2019” bertujuan untuk mencocokkan data Pemda dengan data BPJS Kesehatan.

“Pertemuan ini rutin setiap tiga bulan sekali kita adakan, guna mencocokkan data Pemda dengan data BPJS Kesehatan,” ungkap Subkhan.

Lanjut Subkhan,” kan kita tidak tahu, mungkin ada yang sudah naik kelas atau meninggal dunia, itu yang kita coba cocokkan,” tambahnya.

Kegiatan yang digelar di ruang pertemuan Icon Coffee, Selasa (17/12/2019) dihadiri sejumlah pejabat daerah. Diantaranya, Firmanza DP Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo yang baru dilantik Senin kemarin, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) HM Samil Ilyas, Kepala Dinas Kesehatan Palopo Taufik Ns dan Kepala KPPN Yohanis Mandila, dan Subhkan sendiri.

“Kita undang Sekda se Tana Luwu tapi mungkin karena ada kesibukan cuma Palopo yang hadir, kita juga mengundang kepala BPKAD, bendahara umum daerah, dan KPPN,” ujarnya.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Pemerintah masing-masing daerah (Pemda) untuk melakukan pemutakhiran data sehingga akurasi data di lapangan bisa akurat 100% dan tidak terlalu banyak kesalahan yang signifikan, yang berdampak pada pengelolaan anggaran masing-masing Pemda yang ada di Tana Luwu. (Hd/Iys)