BPJS Kesehatan Palopo Paparkan 6 Program JKN 2022

45
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Palopo menggelar media workshop. Dalam kegiatan itu, mereka memaparkan program JKN. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Palopo menggelar media workshop. Dalam kegiatan itu, mereka memaparkan program JKN.

Nofriawan Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik mewakili Kepala Cabang BPJS Kesehatan Palopo, Harbu Hakim dalam presentasinya menyampaikan ada enam program fokus mereka di tahun 2022.

“Peningkatan mutu layanan dengan berbagai inovasi, perluasan kepesertaan untuk peningkatan cakupan peserta, menjaga kesenambungan finansial program JKN, peningkatan enggament pemangku kepentingan dan penguatan komunikasi organisasi, peningkatan kapabilitas badan, optimalisasi penugasan khusus dari pemerintah,” katanya.

Sementara program JKN yang memperkuat engagement melalui kolaborasi dengan pemangku kepentingan dalam meningkatkan mutu layanan dan efektivitas pelaksanaan program JKN dari tahun 2021 sampai 2024.

ADVERTISEMENT

“Tahun 2021 peningkatan kualitas layanan melalui optimalisasi digitalisasi layanan dan integrasi sistem TI dalam ekosistem JKN, kemudian 2022 penguatan enggament stakeholder dalam meningkatkan efektivitas pelaksanaan program JKN, 2023 penguatan implementasi penegakan kepatuhan peserta dan pemberi kerja dalam rangka universal health coverage dan 2024 penguatan finansial dana jaminan sosial dalam rangka menjamin keberlanjutan program JKN,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT