BPKAD Palopo Gelar Bimtek, Konsolidasi Hadapi Pemeriksaan BPK untuk LKPD TA 2019

229
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak puluhan peserta kini fokus mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2019 dalam rangka menghadapi pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang rutin digelar setiap tahunnya.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dalam Bimtek yang dimulai sejak Kamis pagi kemarin, 5-6 Desember 2019 di Aula Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kota Palopo, bertindak selaku pemateri Kabid Akuntansi dan Pelaporan Imran SE M.Ec Dev, kemudian As’ad Syam SE M.Ak selaku Staf Khusus Keuangan Pemkot  Palopo, Nur Alamsyah S.Ip, MM yang juga Kasubid Akuntansi BPKAD Palopo.

Kepala BPKAD Palopo, Samil Ilyas, melalui  Kabid Akuntansi dan Pelaporan Imran SE M.Ec Dev mengatakan, kegiatan Bimtek ini bertujuan selain konsolidasi dalam penyusunan LKPD TA 2019 juga untuk meng-upgrade kemampuan staf keuangan dan penyusun laporan keuangan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menghadapi pemeriksaan rutin tim BPK.

“Dalam Bimtek kita gelar coaching klinik penyusunan laporan keuangan, nantinya diharapkan peserta bisa lebih memahami dan menguasai penyusunan laporan keuangan di OPD-nya masing-masing, sehingga harapan kita, target untuk mempertahankan gelar WTP bisa kembali tercapai,” terang Imran.

ADVERTISEMENT

Untuk itu, selama dua hari digelar, diharapkan Bimtek yang diikuti puluhan peserta, yang merupakan perwakilan 49 OPD sekota Palopo, dapat meningkatkan kualitas pelaporan keuangan sehingga konsolidasi ini bisa mewujudkan impian kita agar penilaian (opini) WTP dari BPK, untuk kali kelima bisa tercapai, pungkas dia. (Iys)

ADVERTISEMENT