BPOM Palopo Akan Beberkan Penggunaan Kosmetik Aman di Arena CFD

917
ADVERTISEMENT

PALOPO — Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Palopo akan melakukan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) terkait penggunaan kosmetik dan pangan yang aman.

Kegitan ini dilaksanakan pada Minggu 25 November 2018 mendatang di area Car Free Day (CFD), Lapangan Gaspa Palopo.

ADVERTISEMENT

Kegiatan KIE tersebut dirangkaikan dengan acara Car Free Day (CFD), Pameran dan beberapa kegiatan lainnya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan kehadiran Badan POM di Palopo kepada masyarakat Kota Palopo, sekaligus memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan kosmetik dan pangan yang aman.

ADVERTISEMENT

“Akan banyak hadiah dan gimmick menarik untuk para peserta. Khusus untuk civitas akademik kampus, akan mendapatkan sertifikat,” ujar Pragenty Ritna M, S.Si., Apt selaku penanggung jawab kegiatan.

Menurut Kepala Kantor Badan POM di Palopo, Dra. Nurtati Rahman, Apt., M.Kes, kegiatan ini diharapkan dapat mendekatkan Badan POM dengan masyarakat Kota Palopo sehingga meningkatkan kesadaran masyarakat terkait obat dan makanan yang aman.

Kegiatan tersebut terbuka untuk umum dan diargetkan menghadirkan sekitar 500 peserta. Diharapkan kehadiran dan partisipasi masyarakat Kota Palopo dan sekitarnya untuk turut hadir dan meramaikan kegiatan tersebut, kunci Nurtati.

Sekedar diketahui, Kantor Badan POM Palopo mulai beroperasi sejak bulan September 2018, dengan 7 (tujuh) wilayah pengawasan meliputi wilayah Kota Palopo, Kab. Luwu, Kab. Luwu Timur, Kab. Luwu Utara, Kab. Tana Toraja, Kab. Toraja Utara dan Kab. Enrekang. (rls)

ADVERTISEMENT