BREAKING NEWS! Gugus Corona Sulsel Laporkan 1 Positif Corona Asal Luwu Timur

4839

KORANSERUYA–Virus Corona yang dikhawatirkan semua masyarakat akan menjangkiti warga di Luwu Raya, termasuk dikhawatirkan Datu Luwu, YM Andi Maradang Mackulau Opu To Bau, tampaknya patut mendapat perhatian serius semua pihak.

Sebab,  merujuk siaran pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulsel,  Covid-19 yang dihantarkan oleh virus Corona ini, dilaporkan sudah ada warga Luwu Raya positif mengidap corona, Senin (30/3/2020).

Dalam rilis di laman covid19.sulselprov.go.id, jumlah positif Covid-19, dilaporkan 1 positif virus corona di Lutim. Selain itu, dilaporkan pula ada 6 PDP dan 50 ODP.

Secara keseluruhan, per tanggal 30 Maret 2020, di Sulsel sebanyak 50 orang positif, terbanyak “disumbang” oleh kota Makassar dengan 36 pasien, menyusul Gowa 6 pasien, Sidrap dan Maros 3 pasien, sedangkan daerah lainnya masih rata-rata 1 pasien, termasuk yang di Luwu Timur.

Data ini ketika coba dikonfirmasi ke Gugus Tugas Covid-19 belum mendapat komentar dari otoritas Dinas Kesehatan setempat. Telepon dan pesan Redaksi KoranSeruya lewat WhatsApp hingga berita ini disusun juga masih minim penjelasan soal keberadaan pasien positif tersebut dirawat di ruang isolasi rumah sakit rujukan resmi Provinsi Sulsel.

Namun dari rumor yang berkembang, pasien yang dilaporkan 1 positif di Luwu Timur ini dikabarkan hanya ber-KTP Luwu Timur. Pasien ini dikabarkan pula selama ini menetap di Kota Makassar.  (iys)