Breaking News: Hari Ini, Walikota Palopo Lantik Sejumlah Pejabat, Siapa yang Bergeser?

1932
Ilustrasi
ADVERTISEMENT

PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir dikabarkan akan melantik sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, Kamis (22/10/2020) hari ini.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dari informasi yang dihimpun Koran Seruya, pelantikan tersebut untuk mengisi jabatan lowong ditingkat pejabat ekselon III dan IV.

ADVERTISEMENT

Hanya saja, pelantikan tersebut belum menyentuh pejabat yang masuk dalam lelang jabatan yang dilakukan Pemkot Palopo, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, sempat tersiar kabar jika sejumlah legislator Kota Palopo mengancam, tidak akan melakukan pembahasan Anggaran Pokok Belanja Daerah (APBD) tahun 2021, apabila Walikota Palopo tidak mengumumkan dan melantik pejabat yang lolos dalam lelang jabatan tersebut.

ADVERTISEMENT

Pernyataan tersebut, terlontar dari, Baharman Supri dan Efendi Sarapany.

Hanya saja, belakangan Efendi Sarapang membantah jika dirinya melontarkan ancaman tidak akan melakukan pembahasan APBD 2021 jika Walikota tidak segera mengisi jabatan 10 Kadis yang dilelang tersebut.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Ia paham betul bahwa tidak ada regulasi yang mengatur untuk tidak melakukan pembahasan apabila ada keterlambatan pelantikan. “Tidak ada!” tandas anggota DPRD asal Telluwanua ini.

Lanjutnya, “karena kita ketahui bersama bahwa tidak ada dasar atau regulasi yang mengatur tidak melakukan pembahasan apabila ada keterlambatan pelantikan yang definitif di beberapa OPD,”

Pembahasan itu, lanjutnya, wajib dan diamanahi UU. “Terkecuali secara peribadi tidak ikut dalam melakukan pembahasan,’ tambahnya. (*/Rah)

ADVERTISEMENT