BREAKING NEWS : Jembatan Masamba Ditutup Total Selama Dua Minggu

6894
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Jembatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara yang menghubungkan Kabupaten Luwu Timur dan Kota Palopo, akan ditutup selama dua minggu ke depan. Penutupan dimulai Minggu (28/05/2023) hari ini. Jembatan ditutup untuk memperbaiki lantai jembatan yang kini sudah mulai retak dan bolong di beberapa bagian.

Pantauan reporter Koran SeruYA, Bayu Segara, agar pengendara tak melintas jembatan ditutup dengan seng. Petugas kepolisian juga tampak berjaga di ujung jembatan. Petugas mengarahkan kepada para pengendara untuk melalui jalan alternatif.” Jembatan ditutup total agar pekerja tak terganggu sehingga pekerjaan jembatan cepat rampung,” kata salah seorang pekerja yang ditemui di lokasi.

ADVERTISEMENT

Kadis PUPR Luwu Utara Muharwan, membenarkan penutupan jembatan tersebut “ Untuk pengalihan arus lalulintas kendaraan dari Palopo menuju arah Malili, belok kanan jalur dua samping Rujab Bupati terus ke Poddo – Jalan lingkar selatan lampu merah Kurri – kurri,” katanya.

“Sementara kalau dari Luwu Timur ke Palopo, belok kiri lampu merah Kurri-kurri menuju jalan lingkar selatan terus ke Poddo – jalur dua Rujab bupati,” tambahnya. Muharwan mengatakan penutupan akan berlangsung selama dua pekan hingga jembatan tersebut selesai diperbaiki.

ADVERTISEMENT

“Jadi, terhitung hari ini sampai 2 minggu kedepan, jembatan Masamba akan ditutup sementara karena proses perbaikan dari pihak balai,” jelasnya. (byu/roy)

ADVERTISEMENT