Breaking News: Kadis Kesehatan Luwu Tutup Usia di Makassar

1088
ADVERTISEMENT

LUWU–Kabar duka kembali datang di bumi Tana Luwu, kali ini dari jajaran lingkup Pemerintahan Kabupaten Luwu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, dr H. Makhdur MKes, dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya di RS Siloam Makassar Jumat,  (15/1/2021) sekira pukul 08.20 Wita, pagi tadi.

dr. H. Makhdur, MKes sebelumnya dirawat di RS Batara Guru lalu dirujuk Ke Makassar pada Sabtu tanggal 2 Januari karena kesehatannya menurun.

Dokter Makhdur dirujuk ke Makassar, Sabtu (2/1). Tujuannya mendapatkan perawatan maksimal karena hasil swab dinyatakan positif Corona yang dibenarkan oleh Dr.Daud sebagai salah satu Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Luwu.

ADVERTISEMENT

Dinkes Luwu Dokter Makhdur dikabarkan meninggal dunia pada pagi tadi pukul 08:20 setelah sempat dirawat selama dua minggu.

“Dinkes Luwu meninggal dunia karena terjangkit virus korona, beliau meninggal di rumah sakit Siloam Makassar dan akan dimakamkan di pekuburan keluarga di Bulukumba,” kata salah satu Tim Satgas yang juga Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu, Aminuddin.

“Dokter Makhdur sempat dirawat di RS Siloam beberapa minggu kemarin dan hari pagi ini beliau meninggal dunia dan kiranya akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Bulukumba” kata Aminuddin.

Ini bukan kali pertama Dinas Kesehatan Luwu kehilangan nahkodanya.

Pada Selasa 2 Juni 2020 tahun lalu, Kadis Kesehatan Luwu juga dipanggil Yang Maha Kuasa. Dokter Suharkimin Sumar saat itu meninggal dunia di RSUD Sawerigading Palopo, sekira pukul 01.15 Wita dini hari, akibat sakit paru-paru kronis.

(Mita)

ADVERTISEMENT