BREAKING NEWS: Ketua IDI Palopo yang Sempat Terima Vaksin Perdana dan Istrinya Dirujuk ke RS di Makassar Dikabarkan Positif Covid-19

5531
dr Hamsakir (lingkaran hijau ) saat vaksinasi di RSUD Sawerigading Palopo Senin 1 Februari 2021 pekan lalu
ADVERTISEMENT

PALOPO–Kabar yang menyebutkan Ketua IDI Palopo dr Hamsakir dan istrinya positif terpapar virus corona rupanya ramai dibicarakan.

Pasalnya, dr Hamsakir pada acara pencanangan perdana vaksinasi bersama Forkopimda Palopo saat itu, 1 Februari 2021 ikut hadir dan bahkan ikut disuntik vaksin Sinovac.

ADVERTISEMENT

Positifnya Ketua IDI Palopo itu dibenarkan Jubir Satgas Covid-19 Palopo dr Ishaq Iskandar saat dihubungi Koran Seruya, Senin 8 Februari 2021, siang.

“Iya benar. Tadi malam sudah dirujuk ke RS Wahidin di Makassar, tapi itu baru hasil rapid tes antigen, makanya dirujuk untuk lebih memastikan lewat metoda PCR,” jelas dr Ishaq.

ADVERTISEMENT

Mantan Kadis Kesehatan Palopo itu juga mengatakan jika dr Hamsakir sudah menerima satu kali suntikan vaksin covid, namun hal itu, kata dia, tidak berarti semua orang lantas kebal seketika.

“Butuh proses. Makanya vaksinasi ini harus 2 kali disuntikkan supaya pembentukan antibodi terbentuk di dalam tubuh dengan baik. Untuk itu, antara suntikan pertama dan kedua jaraknya harus 14 hari, agar vaksinasi ini efektif, dan nanti antibodi terbentuk dalam tubuh secara optimal 14-28 hari setelah suntkan kedua dilakukan,” terang dr Ishaq.

Sementara itu, dr Hamsakir sendiri belum bisa dihubungi, telepon selulernya tidak aktif dan pesan singkat lewat WhatsApp yang dikirim Koran Seruya masih centang satu alias belum aktif atau dibaca.

(iys) 

ADVERTISEMENT