BREAKING NEWS : Lima Pelaku Penyekapan dan Penganiayaan Siswa SMAN 3 Palopo Diamankan Polisi

900
ILUSTRASI (ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pelaku penganiayaan dan penyekapan siswa SMAN 3 Palopo akhirnya diamankan pihak yang berwajib. Hal tersebut dibenarkan Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman, Sabtu (12/2/2022) siang.

“Ada lima orang yang telah kami amankan,” kata Kapolres Palopo.

Hanya saja, saat ini kelima pelaku masih dalam pemeriksaan pihak yang berwajib. “Sementara proses bro,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Dunia pendidikan kembali tercoreng dengan aksi tidak terpuji dari peserta didik. Seorang siswa dikeroyok rekannya sendiri di lingkungan sekolah.

ADVERTISEMENT

Kabar tidak mengenakkan itu datang dari SMAN 3 Palopo. Hal tersebut dibenarkan Kepala SMAN 3 Palopo, Haeruddin saat dihubungi Koran SeruYA, Rabu (9/2/2022).

Haeruddin sangat menyayangkan peristiwa yang terjadi di sekolah yang dia pimpin. “Kami turut prihatin atas kejadian yang menimpa anak didik kami. Dia dikeroyok rekannya yang juga siswa SMAN 3 Palopo,” jelas Haeruddin.

Hanya saja, Haeruddin menjelaskan siswanya yang terlibat pengeroyokan ada dua orang. “Selebihnya, bukan siswa SMAN 3 Palopo. Kami juga tidak mengetahui berapa jumlah pelaku,” jelasnya.

Untuk itu, dia mengapresiasi langkah korban yang menempuh jalur hukum. Dengan begitu, para pelaku dapat segera diamankan pihak yang berwajib.

“Kami tidak membenarkan segala bentuk kekerasan. Apalagi kekerasan di lingkungan sekolah. Kami aperesiasi korban karena sudah melapor ke pihak kepolisian. Kita serahkan semua ke aparat penegak hukum,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT