BREAKING NEWS : Pendukung KOKO Seruduk Kantor KPU Bone

1829

KORANSERUYA.COM – – Puluhan warga yang mengatakan diri pendukung kotak kosong (KOKO) di Bone mendatangi kantor KPU Bone di Jl Gatot Subroto Kota Watampone, Rabu pagi 11 Juli 2018.

Dengan mengendarai mobil pick up dan membentangkan spanduk bertuliskan ‘KPU Bone dan jajarannya melakukan penggelembungan suara kepada salah satu calon’ warga tersebut berkumpul di depan kantor KPU Bone.

Sementara kantor KPU Bone kini dijaga ketat aparat kepolisian, termasuk menjaga ketertiban lalu lintas agar pengguna jalan poros Bone – Sinjai yang melintas di depan kantor KPU Bone tidak terganggu.

Sebelumnya lembaga pengentasan kemiskinan dan pengangguran serta pemberdayaan lingkungan hidup (LPKP-PLH) DKI berencana mendemo KPU dan Panwas Bone terkait dugaan kecurangan pada pilkada Bone.

Rencana demo tersebut mengklaim akan pengerahan massa sebanyak 10.000 orang pendukung Koko yang ada di Bone.

Sementara dari kalangan pendemo beredar selebaran yang berisi tuntutan LPKP-PLH yang ditujukan kepada KPU Bone, Panwas dan DPRD Bone.

Kepada KPU Bone mereka yg minta transparansi data final perhitungan suara, kepada Panwas Bone mereka meminta secara netral mengevaluasi pilkada Bone yang disebutnya penuh pelanggaran.

Dan kepada DPRD Bone mereka meminta agar lembaga perwakilan rakyat tersebut suara murni rakyat tidak di rekayasa oleh penguasa dan antek anteknya pada Pilkada Bone. (abdulwarishasrat)