BREAKING NEWS : Penentuan Calon Wakil Bupati Luwu Timur Batal Lagi, Ketua PKS Tak Hadir

366
ADVERTISEMENT

MALILI — Musyawarah partai pengusung untuk menentukan dua nama calon wakil bupati Luwu Timur pendamping Budiman, Rabu (09/11/2022) sore ini di rumah jabatan bupati, batal lagi. Itu karena Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Suardi Ismail, tak hadir. Informasi yang dihimpun, Suardi saat ini berada di Jakarta.

Sementara Sekretaris PKS yang hadir pada pertemuan itu belum mendapatkan mandat dari Ketua. Batalnya penentuan calon wakil bupati ini sudah yang kedua kali. Pada Senin (07/11/2022) malam, lalu penentuan juga batal dilakukan. Ketua PAN, Usman Sadik berada di Makassar. Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, yang ingin dimintai tanggapannya memilih untuk tidak berkomentar.

ADVERTISEMENT

Diketahui ada empat nama yang diusulkan yakni Taqwa Muller dan Andi Akbar Leluasa (Golkar), Usman Sadik (PAN) dan Rully Heryawan (Hanura).

Dari empat nama itu akan dikerucutkan menjadi dua nama. Kemudian dua nama itu akan dibawa ke DPRD Luwu Timur untuk dipilih oleh anggota dewan yang berjumlah 30 orang. Sekadar diketahui, 8 partai pengusung tersebut yakni, Golkar (7 kursi), PAN (4 kursi), Gerindra (4 kursi), Hanura (3 kursi), PDIP (3 kursi), PKB, PBB dan PKS masing-masing 1 kursi.(rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT