Budi Sada Mundur Jadi Ketua Pemuda Pancasila Palopo

447
ADVERTISEMENT

PALOPO — Ketua Pemuda Pancasila Kota Palopo, Budi Sada memilih mengundurkan diri. Pengunduran diri Budi Sada melalui surat tertanggal 24 Januari 2023 ke Ketua MPW Pemuda Pancasila.

Sebelumnya, pada 23 Januari 2023, MPW Pemuda Pancasila Sulsel, mengirimkan surat ke Ketua Pemuda Pancasila Palopo yang dianggap tidak patuh dan taat terhadap organisasi. Informasi yang dihimpun menyebutkan, Budi Sada ditegur lantaran tidak memndampingi Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, Diza Rasyid Ali, saat menghadiri salah satu acara di Palopo.

ADVERTISEMENT

Dalam suratnya, Budi Sada menjelaskan dirinya tidak mendampingi lantaran tidak mengetahui bahwa Diza Ali hadir pada acara tersebut. ” Tidak ada sama sekali penyampaian baik itu secara individu maupun organisasi tentang kehadiran Ketua MPW di acara itu,” kata Budi Sada.

Mantan calon Wakil Walikota Palopo itu mengaku mengambil sikap mengundurkan diri sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Palopo demi kemajuan organisasi itu. Budi Sada juga menyampaikan permohonan maafnya kepada pengurus dan Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel.

ADVERTISEMENT

Budi Sada menjabat sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Palopo hanya beberapa bulan. Ia dilantik pada Oktober 2022 lalu. Budi Sada menggantikan Ketua Pemuda Pancasila sebelumnya, Akhmad Syarifuddin Daud. Saat ini, Budi Sada juga tercatat sebagai Ketua Partai Gelora Kota Palopo. (roy)

ADVERTISEMENT