Budiman : Jangan Ada Masalah Dalam Penyaluran Bantuan Sosial

89
ADVERTISEMENT

LUTIM — Bupati Luwu Timur, H. Budiman meminta jangan ada masalah dalam menyalurkan bantuan sosial ke masyarakat. Permintaan tersebut ia sampaikan saat melaunching sekaligus menyerahkan bantuan pangan tahun 2023, di Gudang Bulog Mangkutana, Sabtu (15/04/2023).

Turut hadir pada kesempatan ini, Perwakilan DPRD Lutim, Perwira Penghubung, Mayor CBA. Bachtiar, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Amrullah Rasyid, Kepala Dinas Sosial P3A, Sukarti, Camat Tomoni dan Mangkutana, Kepala Desa, Asisten Manajer Bulog Palopo, Acul Permadi, Koordinator Pendamping Keluarga Lutim dan masyarakat.

ADVERTISEMENT

Budiman menyampaikan bahwa, hari ini merupakan wujud transparansi kepada masyarakat bahwa ada program yang besar tentang katahanan pangan yang dilakukan oleh negara. “Kita sampaikan disini karena banyak kegiatan yang seharusnya bisa di lihat oleh masyarakat bahwa ada manfaatnya akan tetapi kebanyakan hoax yang seolah-olah pemerintah Bulog tidak melakukan apa-apa,” jelas Budiman.

Lebih lanjut Bupati Lutim menyampaikan, Luwu Timur memiliki sumber daya alam yang baik, sehingga bantuan ini bisa menjadi suatu hal yang bermanfaat untuk masyarakat. “Mari kita saling jaga karena Luwu Timur ini beragam agama, suku dan kita bersyukur bahwa itu menjadi kekuatan besar dalam rangka membangun Kabupaten Luwu Timur yang lebih maju dan berkelanjutan,” ucap Budiman.

ADVERTISEMENT

Oleh karena itu, Bupati Lutim mengucapkan terima kasih kepada Bulog Palopo dan semua yang telah terlibat didalam menjaga stok pangan di Luwu Timur. “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan mudah-mudahan penyaluran bantuan pangan bisa selesai sebelum masuk waktu lebaran,” harap Budiman.

Sementara Asisten Manajer Bulog Palopo, Acul Permadi menyampaikan, penyaluran pangan tahun 2023 khusus Kabupaten Luwu Timur berjumlah 20.612 Penerima Bantuan Pangan (PBP) dan untuk alokasi penerimaan di Lutim selama 3 bulan diantaranya, bulan Maret, April dan Mei.
“Untuk penyaluran pertama, alokasi Maret kami salurkan di April sebanyak 206 ton 120 kilo perbulan. Sedangkan untuk pertiga bulan sebanyak 618.360 kilo. Untuk penyalurannya kami menggunakan pihak ketiga yaitu transporter yang langsung dibagikan ke desa-desa,” jelas Acul Permadi.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, stok di Luwu Timur cukup untuk sampai penyaluran 3 bulan ini, cuman tahap awal kami salurkan alokasi Maret. Dan Insha Allah kami akan upayakan bisa sampai sebelum lebaran,” pungkasnya. (rls/roy)

ADVERTISEMENT