Budiman Janji Bonus Atlet Peraih Medali di Porprov Sulsel Segera Dibayar

28
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR — Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka secara resmi Turnamen Invitasi Bola Basket “Bupati Cup” se-Kabupaten Luwu Timur, di Gedung Olahraga (GOR) Malili, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Jumat (09/12/2022) malam. Turnamen Bola Basket antar SMA Putra/Putri dan umum putra se-Sulawesi Selatan yang akan berlangsung di GOR Malili dari tanggal 9-17 Desember 2022 ini, diikuti sebanyak 540 orang terbagi di 8 Tim SMA Putri, 13 Tim SMA Putra, dan 19 Tim Umum.

Dalam sambutannya, Bupati Budiman berharap bahwa olahraga di Kabupaten Luwu Timur perlahan-lahan semakin baik kedepan utamanya di multi event sekelas Porprov yang tadinya 4 tahun lalu berada di peringkat 23, namun kali ini kita naik ke peringkat 15. “Itu berarti ada upaya masyarakat dan pemerintah dalam rangka bagaimana mengembangkan olahraga yang ada di Kabupaten Luwu Timur,” tambah Bupati.

ADVERTISEMENT

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Kabupaten Luwu Timur ini juga menjelaskan bahwa, terkait janji bonus kepada para atlet yang berprestasi di Porprov Sinjai Bulukumba kemarin. Belum dibayarkan karena masih menunggu beberapa cabang olahraga yang belum menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan Porprov 2022.

“Insha Allah, jika semua itu sudah selesai, kita baru akan bayarkan bonus untuk atlet yang berprestasi kemarin di Porprov. Yang jelas anggaran untuk bonus ini sudah tersedia,” tegas Bupati Luwu Timur. Ia juga menekankan kepada semua yang hadir bahwa kegiatan olahraga seperti ini akan terus dilakukan, karena olahraga ini bukan hanya persoalan kalah dan menang, tetapi ini merupakan pembangunan karakter yang utama dalam membina generasi jauh lebih baik dari kita.

ADVERTISEMENT

“Karena dengan olahraga, tentu ada beberapa hal yang bisa kita raih, salah satu diantaranya sportivitas kita akan semakin baik, sehingga akan tumbuh generasi yang jauh lebih baik lagi dengan memiliki karakter yang baik,” tegas Budiman. Terakhir, mantan pelatih renang Sulsel ini berharap kepada seluruh pelatih dan pembina, bahwa di even seperti ini bukan hanya persoalan menang atau kalah, tapi bagaimana kita membina generasi kedepan.

“Saya juga titip GOR ini, karena tempat ini satu-satunya, sehingga saya berharap mari kita jaga gedung ini dengan baik, terutama sampah-sampah plastik dan puntung rokok. Saya berharap, selesai event ini, GOR ini keadaannya kembali seperti semula agar kita bersihkan. Selamat bertanding dan jaga sportifitas, kalau kalah terima kekalahan, tapi kalau menang jangan jumawa, tapi bersikap biasa saja,” tandas Bupati Luwu Timur. (rls/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT