Budiman Serahkan Santunan Bagi Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

64
ADVERTISEMENT

LUTIM — Di hari 20 Ramadhan 1444 Hijriyah, Bupati Luwu Timur, H. Budiman kembali menyerahkan santunan kepada Anak Yatim, Piatu, dan Yatim Piatu dan bingkisan kepada kaum Dhuafa, yang berlangsung di Masjid Al Amin Desa Margolembo, Kecamatan Mangkutana, Selasa (11/04/2023). Santunan berupa uang tunai tersebut merupakan infaq dari pihak Kecamatan Mangkutana, KUA Mangkutana, LPUI Mangkutana, BKMT dan PHBI Kecamatan dan desa serta Ta’mir dan jamaah masjid se Kecamatan Mangkutana.

Bupati berharap, tali asih yang diberikan tersebut dapat meringankan dan memberi kebahagiaan kepada kaum dhuafa dan anak yatim saat menjalankan puasa Ramadhan. “Alhamdulillah, dalam dua tahun saya memimpin daerah ini, APBD kita ada kemajuan, boleh jadi ini terjadi karena salah satu diantaranya kepedulian kita kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di Kabupaten Luwu Timur,” ujar Bupati saat diberi kesempatan membawakan sambutan.

ADVERTISEMENT

Dalam pidatonya, Bupati H. Budiman menyampaikan bahwa, pembagian santunan yang dilakukan pada bulan ramadhan ini sebagai upaya kita menggembirakan anak-anak kita, semoga dengan kegembiraan mereka bisa menjadi keberkahan bagi Kabupaten Luwu Timur. “Santunan di bulan ramadhan ini adalah upaya kita menggembirakan mereka, mudah mudahan dengan kegembiraan mereka menjadi asbab keberkahan bagi Kabupaten Luwu Timur,” ujarnya.

Bupati Budiman juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk kegiatan santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa. “Semoga melalui doa-doa mereka yang telah dibantu, kita semua senantiasa dijauhkan dari marabahaya, diberkahi, dan dilancarkan rezeki oleh Allah SWT,” tuturnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu Ketua panitia, Sirajuddin melaporkan bahwa, program Ramadhan Berbagi santunan ke anak yatim dan kaum dhuafa ini rutin dilakukan setiap bulan ramadhan dan pelaksanaannya telah berjalan selama 6 tahun. Adapun dana yang terkumpul pada tahun 2023 sebesar Rp. 47,3 juta dengan paket santunan yang diberikan dengan total uang tunai Rp. 300 ribu peranak.

Pada kesempatan ini, Bupati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty, dan dikuti Anggota DPRD Luwu Timur, Rully Heryawan, Camat Mangkutana, Zulkifli Adi Saputra dan istri, Kepala KUA Kecamatan Mangkutana, sejumlah kades di Kecamatan Mangkutana serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. (rls/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT