Buka Diklat Teknis Pengelolaan Keuangan, Bupati Luwu: Jadikan Jabatan Sebagai Amanah

179
ADVERTISEMENT

BELOPA – Sebanyak 40 orang bendahara Kelurahan dan Kecamatan di Kabupaten Luwu, mengikuti diklat teknis pengelolaan keuangan bagi bendahara pengeluaran Kelurahan dan Kecamatan.

Kegiatan yang di ketuai oleh Sekretaris BKPSDM Luwu, Muhammad Ahkam Basmin itu, akan dilaksanakan selama lima hari kedepan. Kegiatan ini, dilaksanakan untuk meningkatkan transparansi, guna pencapain tujuan keamanan sumber daya yang dikelola oleh pemerintah di tingkat kelurahan dan kecamatan..

ADVERTISEMENT

Kepala Bidang Diklat Teknis dan Fungsional BKPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Aryani Aruji, memuji kinerja BKPSDM Luwu, karena menggelar kegiatan yang disebut efektif dalam meningkatkan kinerja pengelola keuangan.

“dengan adanya kegiatan ini teman-teman mampu mengelolah laporan keuangan dengan baik dan benar, salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja individu, dengan melakukan pelatihan seperti ini. Pelatihan ini sangat baik,” ungkapnya

ADVERTISEMENT

Pesan bupati Luwu dalam sambutan asisten III berpesan diklat ini jangan sekedar dianggap sebagai seromonial saja ada pelatihan soal penambahan ilmu atau tdk, negara tidak mngeluarkan dana sedkit dengan kegiatan sperti ini, Jadi tetaplah jalani tanggung jawab dengan niat yang baik.
“sesuatu yang diawali dengan niat yang baik maka kedepannya akan menjadi baik”.Dengan harapan tertib dan bersungguh sungguh

Kemudian tujuan diklat ini agar menjadikan bendahara yang profesional punya kapasitas, konseptual menjadikan jabatan sebagai amanah sehingga profesional dalam melakukan pekerjaan

ADVERTISEMENT

Kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan potensi pegawai dalam pengelolaan anggaran agar dapat melaksanakan tugas sebagaiman aturan yang berlaku.

“kegiatan ini bertujuan agar teman-teman di wilayah tidak ada lagi yang bingung tentang pertanggungjawaban keuangan, jadi bisa cepat selesai jika sudah tau aturannya, BKPSDM bertujuan memenuhi kebutuhan ASN, Para ASN wajib mengikuti 20 jam pelajaran (JP) pertahun ” kata Ahkam

Saat resmi membuka kegiatan Bupati Luwu tak bosan mengingatkan tetap laksanakan protokol kesehatan guna memutuskan tali rantai covid-19 agar kita semua bisa menjalani aktivitas seperti biasanya. (Mita)

ADVERTISEMENT