Buka Gerai Vaksinasi Massal, 100 Orang Divaksin di Polsek Wara

69
ADVERTISEMENT

PALOPO – Melalui gerai vaksin presisi bhakti kesehatan Bhayangkara untuk Negeri Polsek Wara Polres Palopo menggelar vaksinasi massal di Mapolsek Wara, Kamis (12/8/2021). Vaksinasi massal itu diikuti 100 warga.

Kapolsek Wara, AKP Asdar mengatakan kegiatan ini merupakan Transformasi Menuju Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia Maju. Vaksinasi massal Polsek Wara juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Pontap.

ADVERTISEMENT

“Vaksinasi Massal diikuti sekitar 100 orang Masyakarat Palopo yang telah mendaftarkan diri melalui Kelurahan dan Bhabinkamtibmas,” kata AKP Asdar.

Dia menjelaskan pemberian vaksin melalui gerai vaksin presisi Polres Palopo kepada masyarakat merupakan salah satu upaya dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung, dengan membuat sistem kekebalan tubuh dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

ADVERTISEMENT

“Tahapan vaksinasi covid 19 yaitu registrasi atau pendaftaran, setelah itu pengecekan ukur suhu/tensi, kemudin screaning, penyuntikan vaksinasi Covid-19 dan terakhir observasi setelah penyuntikan,” jelasnya.

“Kami harap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas walaupun sudah divaksin,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT