Buka Hari Sabtu, Imigrasi Palopo Layani Pembuatan Paspor 676 Jamaah Haji

1395
ADVERTISEMENT

PALOPO – Kantor Imigrasi Kelas III Palopo membuka layanan khusus untuk pengurus paspor yang ingin menunaikan ibadah haji. Layanan khusus tersebut dibuka setiap hari sabtu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Imigrasi Kelas III Palopo, Raden Haryo Sakti, Senin (4/2) pagi kepada Koran SeruYA. Dia menuturkan, pihaknya sengaja membuka layanan tersebut untuk mempermudah pengurusan paspor bagi para jamaah.

“Ini bentuk pelayanan prima kami kepada para jamaah. Layanan kami ini sudah kami buka sejak 26 Januari 2019. Lima Kab/Kota kami layani dan masing-masing sudah punya jadwal,” jelas Raden Haryo Sakti.

Haryo menjelaskan, para jamaah datang mengurus paspor mereka dengan didampingi utusan Kemenag dari masing-masing daerah. Untuk pembuatan Paspor jamaah haji, Imigrasi Palopo melayani lima Kab/Kota.

ADVERTISEMENT

Dari kelima daerah tersebut, Jumlah pengurusan paspor untuk Luwu Raya dan Toraja sebanyak 676 jamaah.

“Untuk Luwu Utara tanggal 26 Januari dengan jumlah jamaah sebanyak 181 orang. Palopo dan Toraja Utara di tanggal 2 Februari dengan jumlah masing-masing 80 dan 14 orang. Luwu Timur 9 Februari dengan Jumlah 127 jamaah, dan terakhir Luwu tanggal 16 Februari dengan jumlah jamaah 274 orang,” bebernya. (liq)

ADVERTISEMENT