Buka Kuliah Perdana IKB Kurnia Jaya Persada Palopo, Ini Pesan Menteri Pendidikan

126
ADVERTISEMENT

PALOPO — Institut Kesehatan dan Bisnis (IKB) Kurnia Jaya Persada menggelar kuliah perdana via zoom, Rabu (22/9/2021). Terasa spesial sebab kuliah perdana itu dibuka Menteri Pendidikan, Nadiem Anwar Makarim.

Dalam kuliah perdana itu, menteri pendidikan berpesan kepada mahasiswa harus berani menentukan arah masa depannya. Sebab, Kemendikbudristek memberikan peluang bagi mahasiswa untuk dapat belajar di luar prodi mereka.

ADVERTISEMENT

“Mahasiswa bebas menentukan arah masa depan. Kemendikbudristek memberikan peluang kepada mahasiswa untuk belajar di Luar prodinya atau di luar kampus seLama tiga semester dengan mengikuti program kampus merdeka,” pesan Nadiem.

“Kemendikbudristek menjamin keseLamatan perjalanan mencapai cita-cita kalian. Mahasiswa tidak perlu mengorbankan masa studi bahkan mendapat uang saku dan beasiswa,” lanjut Nadiem.

Selain Nadiem, materi kuliah perdana Stikes Kurnia Jaya dibawa Djoko Surojo, Vice CEO Klinik Cahaya Saga Makassar. Djoko Surojo juga Development Manajer dari Indomaret.

Sementara itu, Rektor IKB Kurnia Jaya, dr Indah Mustikasari berpesan kepada mahasiswa agar mahasiswa harus melek teknologi. Selain itu, mahasiswa meningkatkan prestasi untuk ikut serta mendorong pencapaian visi Kampus IKB Kurnia Jaya Persada.

” Visi kampus ialah menjadi perguruan tinggi swasta yang unggul dan berdaya saing global dalam bidang kesehatan dan bisnis dengan menjunjung tinggi nilai-nilai religi dan kearifan lokal di kawasan timur indonesia tahun 2026,” kata Rektor IKB Kurnia Jaya Persada, dr Indah Mustikasari. (liq)

ADVERTISEMENT