Buka Empat Jalur Pendaftaran, Yuk Sekolah di SMPN 5 Palopo

83
Kepala SMPN 5 Palopo, Waqiran. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 5 Palopo dibawah pimpinan Waqiran saat ini terus berupaya meningkatkan prestasi peserta didik baik dalam proses belajar, maupun kegiatan ekstrakurikuler.

Apalagi saat ini SMPN 5 Palopo berlangsung Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022-2023. Dimana dalam penerimaan tersebut ada beberapa jalur. Diantaranya jalur, zonasi, alfirmasi, prestasi dan perpindahan orang tua.

ADVERTISEMENT

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMPN 5 Palopo, Waqiran saat ditemui koran seruYa, Senin (4/7/2022). Ia mengatakan SMPN 5 Palopo sudah banyak prestasi yang telah diraih.

“Meningkatkan prestasi untuk peserta didik itu adalah kewajiban kami sebagai pendidik, dimana saat ini kurikulum merdeka mengajar merupakan platform edukasi yang dapat menjadi penggerak untuk guru,” katanya.

ADVERTISEMENT

Dia juga menjelaskan untuk seleksi alur pendaftaran dimulai tanggal 28 Juni 2022 hingga 3 Juli 2022. Hasil seleksi penerimaan siswa baru sendiri diumumkan tanggal 5 Juli 2022.

“Setelah siswa dinyatakan lulus, mereka akan melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 6 hingga 8 Juli 2022,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Waqiran juga menjelaskan berkas yang harus dilengkapi saat melakukan pendaftaran. Untuk jalur zonasi harus melengkapi berkas berupa fotocopy Surat Keterangan Lulus (SKL), KK, akte lahir, dan foto 3×4.

“Untuk jalur afirmasi, melengkapi berkas sama dengan jalur zonasi, cuma mereka harus menambahkan kartu program pemerintah seperti KIP, PKH, PKS. Sedang untuk jalur prestasi, peserta didik wajib memiliki sertifikat juara,” urainya.

Sementara itu, untuk jalur perpindahan orang tua, peserta didik wajib menyertakan surat keterangan surat pindah tugas orang tua. (ayb)

ADVERTISEMENT