Buka Pore Expo KNPI, Sekda : Pemuda Palopo Kreatif dan Inovatif

468
Kajari, Nur Yalamlan, Sekda, Jamaluddin dan Ketua KNPI, Umar dan lainnya mengunjungi stand yang ada di Pore Expo.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) kota Palopo menggelar kegiatan Pemuda Optimis, Responsif, Edukatif (Pore) Expo yang berlangsung selama lima hari di lapangan Pancasila.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Acara ini secara resmi dibuka oleh walikota diwakili Sekda, Jamaluddin Nuhung Selasa (23/7/2019). Dalam kesempatan itu, Jamaluddin mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-46 tahun KNPI.

ADVERTISEMENT

“Semoga di usia yang cukup matang ini, KNPI mampu menunjukkan eksistensinya,” harap Sekda. “Suatu kebanggaan yang luar biasa, bahwa masyarakat kota Palopo memiliki pemuda kreatif dan inovatif yang senantiasa berkarya dan berjuang bersama mewujudkan cita-cita pembangunan,” tambahnya.

Kegiatan Pore Expo lanjut sekda merupakan salah satu bentuk perwujudan kepedulian kaum muda akan pelaksanaan pembangunan khususnya di kota Palopo.

ADVERTISEMENT

“KNPI selaku wadah bagi generasi muda, saya harapkan dapat memainkan perannya dalam mengoptimalkan seluruh potensi yang ada di tengah masyarakat demi memajukan pembangunan daerah,” tandasnya sambil membuka Pore Expo.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Palopo, Umar menyampaikan, Pore Expo ini lahir atas kesepakatan bersama pengurus KNPI.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Di mana kata pore ini merupakan Pemuda Optimis, Responsif dan Edukatif, sehingga kegiatan hari ini merupakan rasa optimis yang begitu besar dari pemuda yang berhimpun di KNPI,” sebutnya.

Ia menjelaskan, dikatakan responsif karena ketika pemuda lambat mengambil sikap, maka tidak ada arah strategis yang bisa diputuskan dengan cepat. Sementara edukatif, karena kaum muda ini adalah kaum terdidik.

“Aset terbesar bangsa ini adalah pemudanya, sehingga KNPI berusaha melakukan hal kecil yang bermanfaat untuk pemuda dan masyarakat kota Palopo,” jelas Umar. Hadir juga dalam kesempatan itu, kepala Kejaksaan Negeri Kota Palopo, Nur Yalamlan Cayana, Wakapolres, Kompol Woro Susilo, perwakilan Dandim dan perwakilan organisasi kepemudaan yang ada di Palopo.

Ada berbagai kegiatan yang digelar pada Pore Expo, diantaranya Festival Akustik, Lomba Paduan Suara dengan lagu Mars KNPI, Marchine Band, Games, Pemilihan Putri KNPI serta malam penganugerahan Pemuda pelopor di sejumlah bidang seperti Pendidikan, Kesehatan, UMKM, Olahraga, Sosial Budaya, Pemerintahan, Politik, Keperempuanan dan Hukum serta ditutup dengan pemilihan ‘Young of The Year’ kepada figur muda yang telah berkontribusi besar terhadap pembangunan bangsa khususnya di Kota Palopo. (asm)

ADVERTISEMENT