Buka Porseni SMPN 6 Palopo, Bahrum Satria : Junjung Sportivitas

124
Pembukaan Porseni SMPN 6 Palopo. (Foto : Dok. SMPN 6 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 6 Palopo menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antara kelas. Kegiatan itu diawali dengan upacara bendera dengan pembina upacara Kepala sekolah yang kemudian membuka acara secara resmi.

Porseni tersebut bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi siswa maupun mencari bibit berbakat di bidang seni dan olahraga. Dalam pembukaan tersebut sebagian siswa ada yang menggunakan baju adat, bawa papan cab olahraga serta pemberian bunga ke kepala sekolah.

ADVERTISEMENT

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah Bahrum Satria melalui, Yosneny Dendang Humas SMPN 6 saat ditemui di ruangannya, Senin (6/6/2022). Ia mengatakan dalam sambutannya kepala sekolah mengapresiasi serta bersyukur atas penyelenggaraan Porseni ini.

“Bersyukur karena acara ini disambut dengan positif oleh seluruh warga sekolah. Terbukti degan banyak peserta yang hadir dalam devile. Pak Kepala Sekolah berpesan dalam bertanding tetap junjung sportivitas dan semangat kesatuan karena kalah dan menang itu biasa. Melalui ajang ini akan dicari bibit yang berbakat di bidang seni dan olahraga,” katanya.

Menurutnya dalam kegiatan Porseni ini betul-betul bisa menampilkan bakat-bakat olahraga dan seni serta keagamaan dari para siswa.

“Kita berharap bakat para siswa bisa terlihat sehingga kita bisa menyeleksi dan memilih untuk mewakili sekolah pada lomba di tingkat SMP baik kabupaten maupun provinsi,” harapannya. (ayb)

ADVERTISEMENT