Buka Posko ‘Rumah Kita’, Thahar Rum: Silakan Datang Ambil Bantuan Bagi Pengungsi yang Membutuhkan

365
Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra), Muh Thahar Rum membuka posko banjir bandang Lutra pascabanjir bandang meluluhlantakkan sejumlah wilayah di Lutra, terutama wilayah Kota Masamba dan sekitarnya. Posko bantuan ini diberi nama 'Rumah Kita' yang setiap hari sangat ramai didatangi pengungsi korban banjir untuk mendapatkan bantuan baik berupa sembako, obat-obatan, maupun kebutuhan bayi dan anak-anak.
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra), Muh Thahar Rum membuka posko banjir bandang Lutra pascabanjir bandang meluluhlantakkan sejumlah wilayah di Lutra, terutama wilayah Kota Masamba dan sekitarnya.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Posko bantuan ini diberi nama ‘Rumah Kita’ yang setiap hari sangat ramai didatangi pengungsi korban banjir untuk mendapatkan bantuan baik berupa sembako, obat-obatan, maupun kebutuhan bayi dan anak-anak.

ADVERTISEMENT

Thahar Rum mengatakan, Posko Rumah Kita terbuka 24 jam, dimana puluhan relawan siap setiap saat memasilitasi warga terdampak bencana alam untuk mendapatkan bantuan.

“Warga korban banjir bandang bisa mengambil kebutuhan yang dibutuhkan di posko. Mengingat para korban telah kehilangan tempat tinggal dan tidak memiliki persediaan makanan, silakan datang. Siapa saja bisa datang ke Posko untuk mengambil kebutuhan yang mereka perlukan,” kata Thahar, Selasa (21/7/2020).

ADVERTISEMENT

Untuk kebutuhan korban bencana banjir bandang sendiri telah disediakan di tempat ini mulai dari beras, telur, perlengkapan bayi, alas tidur dan masih banyak lagi.

Selain warga yang datang sendiri untuk mengambil kebutuhan diperlukan, Thahar Rum juga telah membentuk tim relawan yang bertugas untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak yang berada di lokasi yang tidak terjangkau.

Setiap hari, mulai pagi hingga malam, tim relawan ini mendistribusikan berbagai bantuan ke beberapa titik pengungsian menggunakan sepeda motor jenis trail.

“Alhamdulillah, berkat kesigapan relawan, ratusan pengungsi di daerah yang sulit diakses kendaraan roda empat bisa terlayani. Seperti di daerah Maipi, sejak bencana sudah didistribusikan bantuan ke sana memakai kendaraan roda dua oleh relawan Rumah Kita,” ujar Ketua Partai Nasdem Lutra ini.

Tak hanya membuka posko bantuan, tim relawan Rumah Kita juga membuka dapur umum. “Dapur umum juga diperuntukkan bagi pengungsi, sehingga penyalurannya dilakukan relawan langsung ke beberapa titik pengungsian,” katanya. (rah)

ADVERTISEMENT