Buka PPDB, Ini Jurusan Paling Diminati di SMKN 2 Palopo

337

PALOPO – Sejak dibuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMKN 2 Palopo, jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKR) diserbu pendaftar. Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SMKN 2 Palopo, Nobertinus kepada Koran SeruYA, Senin (24/6/2019).

“Sampai hari ini, jurusan TKR masih jadi kejuruan yang paling banyak diminati. Berkas yang sudah lulus verifikasi ada sekitar 60an, sementara yang akan diterima hanya 70 peserta didik, dengan kuota dua Rombel,” katanya.

Nobertinus menjelaskan TKR merupakan kejuruan yang menekankan pada penguasaan keterampilan, khususnya pemeliharaan kendaraan ringan seperti motor dan mobil.

“Itulah kenapa TKR banyak diminati calon siswa. Kendati demikian, jurusan lain tak kalah bagusnya dengan TKR. Diantaranya Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik Permesinan, Teknik & Bisnis Sepeda Motor, Teknik Elektronika Industri, dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Sementara itu, pendaftaran PPDB dijadwalkan akan berakhir pada Jumat 28 juni 2019, dan hasil PPDB pada Sabtu 29 juni 2019. (fit/liq)