Buka Property And Auto Expo 2023, Walikota : Palopo Kota Ramah Investasi Untuk Pengembang

124
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir membuka Property And Auto Expo 2023 yang digelar DPD Real Estate Indonesia (REI) Sulsel kerjasama BRI di City Market Palopo, Jumat, 24 Februari 2023.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong disaksikan Ketua DPD REI Sulsel, Muh Sadiq, Regional CEO BRI Makassar, Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, Dandim Palopo, Letkol Inf Apriadi Nidjo, Ketua REI Komisariat Luwu Raya, Abdullah Amin dan sejumlah mitra REI.

ADVERTISEMENT

Walikota Palopo yang hadir dikesempatan itu turut berbangga Kota Palopo dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan hajatan besar REI Sulsel dan BRI ini. “Ini menunjukkan bahwa Kota Palopo ramah terhadap investasi,” katanya.

 

Bukti Kota Palopo ramah investasi untuk pengembang adalah hadirnya Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Palopo yang memudahkan pengembang dalam melakukan pembangunan. RTRW Kota Palopo ini telah disahkan pada tahun lalu melalui peraturan daerah nomor 1 tahun 2022 tentang RTRW kota Palopo tahun 2022.

Ketua DPD REI Sulsel M Sadiq mengatakan kegiatan yang diinisiasi REI Sulsel bersama BRI di Kota Palopo bukan tanpa alasan. “Kota Palopo dan Luw Raya ini terbesar ketiga di Sulsel yang jumlah penyaluran kreditnya sangat besar, Rp5,71 Triliun total kredit yang dikucurkan oleh perbankan disini,”ungkap M Sadiq.

Dengan begitu, peluang sektor property itu bisa lebih menggeliat lagi karena dukungan perbankan yang cukup besar. “Dukungan perbankan ini cukup besar, apalagi BRI yang jangkauannya luas sampai ke desa,”jelasnya.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga merupakan Sekretaris REI Luwu Raya, Sutrisno Try Putra mengungkapkan event kali ini diikuti puluhan pengembang baik yang berskala Luwu Raya maupun skala multi nasional.

Diantaranya, PT. Arif Abdullah Perdana, PT. Prima Darma, PT balqis podomoro,PT Pauzeri Linggau Properti, PT. Mallaniung Anugrah Jaya, PT. Alfa Propertindo Sejahtera, PT. Sinar Taufiq Pratama, PT Solusi Hidup Mandiri, PT. Adikara Atyasa Properti, PT. Autorindo Adhibrata Resorces , PT. Wahana Multi Niaga, PT. Graha Sahabat Sukses Sejati, PT. Algi Aizyah Jaya, PT. Fatiha Permata Propertindo, PT Hidayat bintang Property.

Adapun pengembang dari luar LUwu Raya yakni Zarindah, Summarecon Mutiara, Mutiara property,FKS Land ,Tanjung Bunga, Apartement, Age Sarana Mandiri, IMB Property dan sejumlah pengembang lainnya. (rls/roy)

ADVERTISEMENT