Buka Puasa Bersama Warga Bungadidi, Bupati Indah; Kekuatan Safari Ramadan Terletak pada Silaturahminya

548
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat memberikan sambutan di acara buka puasa bersama, Rabu (30/5) di Desa Bungadidi Kecamatan Tanalili
ADVERTISEMENT

Tanalili — Fastabiqul khairat. Berlomba-lombalah berbuat kebaikan. Dan Safari Ramadan yang digiatkan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara di bulan suci ini adalah manifestasi dari Surah Al Baqarah ayat 148 tersebut. Pada Safari Ramadan di Desa Bungadidi Kecamatan Tanalili, Rabu (30/5), Bupati Indah Putri Indriani melakukan serangkaian kegiatan, di antaranya meninjau lokasi bedah rumah, meninjau pasar murah, menyerahkan bantuan sosial, menyerahkan bantuan Al Quran, dan menyerahkan cenderamata serta bantuan kebutuhan pokok kepada warga desa setempat.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Rangkaian kegiatan tersebut dilakukan sebelum waktu berbuka puasa tiba. Turut hadir dalam kegiatan Safari Ramadan, Wakil Ketua DPRD Ahmad Laguni, Kepala Pimpinan Cabang BRI Masamba Bayu Aditya, Plt. Camat Tanalili Abdul Hakim Bukara dan para Kepala SKPD. “Kegiatan kita hari ini adalah salah satu bentuk silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat. Dan ini pertama kali kita lakukan di desa ini,” ungkap Indah Putri Indriani, saat memberikan sambutan sebelum berbuka puasa.

Menurut Indah, Banyak hal baik dalam setiap bentuk silaturahmi, termasuk kegiatan Safari Ramadan. “Yang bisa kita petik dari kegiatan silaturahmi sungguh sangat banyak. Orang yang rajin bersilaturahmi, insya Allah akan dipanjangkan umurnya karena dengan bersilaturahmi banyak doa yang mengalir. Kita bisa saling mendoakan. Selain itu, dengan bersilaturahmi akan dibukakan pintu rezeki. Semoga ini menjadi asbab kita masuk ke dalam surganya Allah Swt,” ujar Indah menambahkan.

Setelah berbuka puasa, Bupati bersama Tim Safari Ramadan akan melakukan salat tarawih kemudian menghadiri acara inovatif, Semalam di Desa Bungadidi. Dalam kegiatan ini, pemerintah akan berdialog langsung dengan warga desa. Masyarakat Bertanya Pemerintah Menjawab. Semalam di Desa kelar, kemudian dilanjutkan dengan sahur bersama sekaligus salat subuh berjamaah. “Terimakasih atas partisipasi seluruh masyarakat yang ada di desa ini. Walaupun masih banyak hal yang belum terpenuhi, tetapi setidaknya kita bisa melakukannya sedikit demi sedikit,” pungkas Indah. (man/hms)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT