Buka Seminar Nasional, Asisten II Palopo : Bentengi Diri dari Pengaruh Buruk

21
ADVERTISEMENT

PALOPO — Asisten II, Ilham Hamid mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir membuka seminar Nasional dan Musyawarah Wilayah Ke-II Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis Indonesia (MUSYWIL II-FKMTHI) Se-Sulawesi, Selasa, (5/10/2021).

Kegiatan itu menggangkat tema Optimalisasi Nilai-Nilai Moderasi Beragama Dalam Bingkai Kearifan Lokal. Seminar tersebut digelar di Auditorium IAIN Palopo.

Laporan panitia, Muhammad Alimin mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung selama empat hari. Dimulai dari tanggal 5 Oktober sampai dengan tanggal 8 Oktober 2021.

Adapun pesertanya itu berasal dari 13 Himpunan Mahasiswa jurusan atau Himpunan Mahasiswa program studi yaitu dari IAT IAIN Bone, IAT IAIN Kolaka, IAT IAIN Gorontalo, IAT UIN Makassar, Palu, Manado, Gorontalo.

ADVERTISEMENT

Dalam sambutannya, Asisten II menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada ketua panitia beserta seluruh panitia pelaksana seminar, sehingga acara ini dapat terlaksana.

“Semoga seminar yang dilaksanakan pada hari ini sukses sehingga dapat memberikan saran/masukan untuk pengembangan akademisi dan kajian keilmuan, serta dapat pula memberikan manfaat yang besar bagi kita semua,”jelasnya

“Melalui kesempatan ini, saya sampaikan bahwa kita berada di era 5.0, dimana dunia telah maju pesat dengan peradaban sekarang ini, dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, kondisi seperti ini telah membawa dampak yang positif, juga dampak yang buruk, untuk itulah kita perlu membentengi diri dari pengaruh-pengaruh yang tidak baik,” sambungnya.

Diakhir sambutannya, Ilham Hamid juga menyampaikan kepada semua peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena kegiatan ini dilaksanakan pada masa pandemi Covid 19, demi keselamatan kita bersama. (kominfo)

ADVERTISEMENT