Buka Temu Karya Karang Taruna, Ini Pesan Walikota Palopo

66
ADVERTISEMENT

PALOPO – Karang Taruna Kota Palopo menggelar Temu Karya untuk Masa Bakti 2020-2025, di Auditorium Saokotae, Selasa (03/11/20).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Temu Karya kali ini yang mengusung tema “Menciptakan Semangat Kesetiakawanan Sosial, Mengedepankan Semangat Kebersamaan” dibuka langsung Walikota Palopo Drs. HM. Judas Amir, MH.

ADVERTISEMENT

Walikota menyampaikan kepada para anggota karang taruna untuk membantu Pemerintah untuk mensosialisasikan peran pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Jika ada hal-hal yang dikeluhkan terkait pelayanan kepada masyarakat agar segera disampaikan kepada pemerintah.

ADVERTISEMENT

“Karena hal tersebut masih sering terjadi. Jangan ada spekulasi di masyarakat seperti menyampaikan pernyataan yang tidak berdasarkan dengan kenyataan,” kata Walikota.

Ia juga meminta kepada warga untuk menyampaikan kepada pemerintah jika masih ada warga yang layak menerima bantuan tetapi belum diberikan.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Karena di Kota Palopo tidak boleh ada yang kelaparan, karena ini merupakan tanggung jawab pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum Karang Taruna Provinsi Sulsel yang disampaikan oleh Sekretaris Umum Karang Taruna Prov Sulsel Zaenal Arifin, SP., MM menyampaikan Temu Karya Karang Taruna Kota Palopo merupakan forum tertinggi dalam pengambilan keputusan dalam organisasi dalam menetapkan beberapa hal untuk 5 tahun kedepan.

“Tugas dan kewenangan temu karya itu menjalankan aturan organisasi, memilih ketua yang kemudian dilengkapi dengan struktur kepengurusan,” katanya.

Ia mengatakan, Karang Taruna dengan slogan kesetiakawanan sosial, dalam setiap
forum harus mengedepankan slogan itu. Jika kebersamaan tetap dikedepankan maka menurutnya akan berakhir dengan kuatnya kekeluargaan.

“Kita harus bersatu dalam gerak dalam rangka mengedepankan kegiatan kesejahteraan sosial, kita memang memiliki hak politik tapi karang taruna tidak harus berpolitik,” katanya.

“Mari kita kembangkan organisasi ini dalam 5 tahun kedepan dengan kerja dan membangun kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kota Palopo,” tambah Zaenal.

Turut Hadir Pula Kadis Sosial kota Palopo Awaluddin serta seluruh anggota Karang Taruna Kota Palopo. (Hms)

ADVERTISEMENT