Buka Turnamen Gala Siswa, Bupati Lutra: Ada Bonus untuk Atlet Berprestasi

785
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat melakukan tendangan pertama sebagai tanda Turnamen Sepak Bola Gala Siswa 2018 resmi dibuka dan digulirkan, Senin (30/7), di Lapangan Tamsis Masamba
ADVERTISEMENT

Masamba — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menjanjikan sejumlah bonus bagi tim sepak bola gala siswa yang berhasil meraih prestasi pada Turnamen Sepak Bola Liga Sepak Bola Siswa Indonesia 2018. Hal ini ia ungkapkan saat membuka turnamen tersebut, Senin (31/7), di Lapangan Taman Siswa (Tamsis), Masamba.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Bukan itu saja, Indah juga meminta kepada Perangkat Daerah terkait untuk senantiasa mendampingi seluruh atlet Luwu Utara yang berprestasi. “Luwu Utara ini gudangnya atlet berprestasi. Jadi saya tekankan kepada instansi terkait untuk senantiasa mendampingi atlet yang berprestasi,” tegas Indah.

ADVERTISEMENT

Sejumlah bonus siap menanti mereka yang berprestasi. Pada setiap level atau tingkatan, Indah berjanji akan memberikan bonus. Bupati beralias IDP ini akan memberikan bonus/beasiswa Rp 5 juta bagi atlet yang juara di tingkat Kabupaten, Rp 10 juta untuk juara di Provinsi, 15 juta untuk nasional dan 20 juta untuk tingkat dunia,” beber Indah.

Sebelumnyam, Ketua Askab PSSI Luwu Utara, Jasrum, mengatakan bahwa Gala Siswa kali ini merupakan rangkaian seleksi guna menentukan keterwaakilan Luwu Utara di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. “Siapa pun yang juara dalam kompetisi kal ini akan mewakili Kabupaten Luwu Utara di Gala Siswa tinggkat Provinsi,” terang Jasrum.

ADVERTISEMENT

Jasrum yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara menambahkan, Gala Siswa 2018 akan dihelat mulai 30 Juli sampai 4 Agustus mendatang. Turnamen ini diikuti 9 Kecamatan. Turut hadir dalam sacara pembukaan, Ketua KPU Luwu Utara Samsyul Bachri, Kabid Disdik Luwu Utara dan Kepala UPT SMP se-Luwu Utara. (man)

ADVERTISEMENT