Buka Turnamen PFA Cup U-12, FKJ: Stadion Lagaligo Akan Kita Percantik

870
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pembukaan turnamen sepakbola usia dini, Palopo Football Academy Cup U-12 berlangsung meriah di stadion Lagaligo Palopo, Jumat petang (17/1/2020) pukul 16.00 Wita.

Dibuka resmi Farid Kasim Judas selaku Pembina KONI Palopo, turnamen PFA Cup I U-12 ini diikuti oleh 32 tim dari beberapa daerah, diantaranya dari Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan lokal Luwu Raya.

ADVERTISEMENT

Dalam kesempatan itu, FKJ akronim Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM kota Palopo itu, saat memberi sambutan menyambut gembira dilaksanakannya turnamen bagi usia dini  tersebut, dimana pihak Pemerintah, kata FKJ, akan selalu mendorong kegiatan-kegiatan bersifat positif bagi masyarakat agar olahraga di Palopo semakin maju dan berkembang.

“Pemkot Palopo di tahun 2020 ini baru menganggarkan dana untuk perencanaan (desain) bagi perbaikan stadion Lagaligo, kita berharap stadion kita ini ke depan, sudah lebih representative lagi bagi pelaksanaan event-event olahraga,” sebut FKJ.

ADVERTISEMENT

Sedangkan ketua KONI Palopo, Hairul Salim SP yang turut memberi sambutan mengungkapkan KONI Palopo melalui Askot PSSI menyiapkan di tahun 2020 ini banyak sekali event-event yang akan diikuti para atlet utamanya sepakbola, termasuk pra Porprov dan turnamen sepakbola.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus di kesempatan yang sama mengatakan, PSSI mengapresiasi turnamen ini sehingga bisa menghasilkan bibit-bibit unggul pesepakbola di masa akan datang. Dr Syukur juga berharap fasilitas dan sarana prasarana utamanya stadion ke depan lebih baik lagi.

Ketua Panpel, Rahmad Majid dalam laporannya menghaturkan terima kasih atas kerjasama semua pihak terutama Pemkot Palopo dalam hal ini Dispora Kota Palopo, KONI, PSSI dan semua stakeholder yang ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini.

Kegiatan pembukaan turnamen PFA Cup ini juga dihiasi Marching Band dari Smanet Palopo yang menghibur para hadirin termasuk beberapa pimpinan OPD, pihak mewakili Polres, Kodim 1403/Swg serta Kalapas Palopo dan juga beberapa pimpinan perusahaan.

Diketahui, Turnamen PFA Cup U-12 ini memperebutkan hadiah total jutaan rupiah dan akan berlangsung hingga Minggu 19 Januari, lusa. (Iys)

ADVERTISEMENT