Bukan 6, Tapi Klaster Ammasangan Bertambah Cuma 4 Hari Ini, Jubir: Semua Keluarga Dekatnya, Kini Jumlahnya 7 Orang!

1168
ADVERTISEMENT

PALOPO–Juru bicara resmi pemerintah kota Palopo untuk pencegahan dan penanganan Covid-19, Ishaq Iskandar meluruskan informasi yang beredar sebelumnya, yang menyatakan bahwa ada 6 orang tambahan dari Klaster Ammasangan, Kamis malam, 9 Juli 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Lewat sambungan telepon, saat dihubungi KORAN SERUYA sesaat lalu, mantan Kadis Kesehatan kota Palopo itu menyebut, bahwa dari Klaster Ammasangan yang asalnya dari Tuan A (56), wirausahawan yang positif dua hari lalu itu, setelah dilakukan Tracing Kontak yang dilakukan Gugus Tugas dari Dinkes Palopo, hasilnya bertambah lagi 4 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Hubungan kekerabatan 4 orang teranyar yang divonis positif Covid-19 tersebut adalah orangtua dari istri tuan A sendiri (mertua) yakni A (76) dan H (73). Sedangkan dua lainnya adalah saudara perempuan istrinya yakni N (14) dan U (37).

“Jadi hari ini ada tambahan 6 orang semua, tapi cuma 4 yang Klaster Ammasangan, yang satunya adalah perawat yang bertugas di UGD RSU St Madyang Palopo dan satunya lagi sopir dari warga Sukamaju Luwu Utara yang beberapa hari lalu dirawat di St Madyang tapi dinyatakan positif dan dikirim ke Makassar, nah sekarang sopirnya itu yang kena,” ucap Ishaq Iskandar.

ADVERTISEMENT

Ia melanjutkan, untuk 1 orang yang berasal dari Rampoang Kec. Bara tadi adalah seorang perawat di Ruang UGD RSU St Madyang berjenis kelamin laki-laki (A/29, ia terpapar Covid-19 setelah kontak dengan pasiennya yang asal Lutra tadi, sebutnya.

“Semuanya dirujuk ke Makassar malam ini,” pungkas Jubir, yang kembali berpesan agar masyarakat kota Palopo untuk selalu waspada pada Covid-19, tidak menganggap remeh serta ikuti dan patuhi Perwali yang mengatur secara detail Protokol Kesehatan dalam masa New Normal, imbau dr Ishaq.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Untuk diketahui, dari Klaster Ammasangan kini berjumlah 7 orang, yakni Tuan A (56), kemudian istrinya (K/55) lalu Iparnya (K/48) serta tambahan hari ini 4 lagi, yakni sepasang mertua Tuan A dan dua kerabat dari istrinya.(iys)

ADVERTISEMENT