Bukan PNS, Perempuan Ini Gagal Bersanding Kekasih karena Ditolak Calon Mertua

1440
Rozmiza Rozman harus menghadapi kenyataan pahit ditolak calon mertua karena bukan seorang PNS. (Foto: Twitter @RozmizaRozman)

PEREMPUAN ini, Rozmiza Rozman harus menghadapi kenyataan pahit ditolak calon mertua karena bukan seorang PNS. Perempuan di Malaysia menceritakan kisah cintanya yang mendapat penolakan dari calon mertua lantaran dirinya bukalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kisah itu dibeberkan oleh Rozmiza Rozman melalui cuitannya di Twitter, Minggu (5/1).

Dalam cuitannya tersebut, Rozmiza menyebut calon mertuanya menginginkan menantu seorang PNS. Hal itulah yang membuat dirinya mendapat penolakan dari calon mertua. Ditambah lagi, ia berasal dari keluarga yang memiliki keterbatasan ekonomi.

“Mantan saya dan keluarganya menekan saya. Mak cik nak menantu seorang PNS,” tulis Rozmiza Rozman, dikutip dari kumparan.com, Kamis (9/1/2020).\

Selama bertahun-tahun, hubungannya dengan sang kekasih baik-baik saja. Bahkan keduanya saling memberi dukungan satu-sama lain. Namun, lamanya hubungan yang mereka jalani pun tak mampu meluluhkan hati ibu sang kekasih.

Rozmiza tidak menyerah. Ia berjanji dengan dirinya sendiri untuk bekerja keras setelah lulus kuliah. Ia bertekad membeli mobil impian sang calon mertua. “Nanti habis lulus, saya nak kerja keras. Saya nak beli volkswagen,” kata Rozmiza kepada calon mertuanya saat itu.

Namun, tekad luar biasa itu justru dianggap lelucon oleh ibu sang kekasih. Bukan dukungan yang ia dapat, melainkan cacian. Keterbatasan ekonomi keluarga membuat calon mertua Rozmiza Rozman menganggap hal itu sangat mustahil.

Rupanya, tak hanya calon mertuanya saja yang membuat sakit hati. Sang kekasih secara diam-diam bermain belakang dengan perempuan lain. Bahkan, sang kekasih pun pernah meminjam uang yang justru digunakan untuk pergi dengan wanita lain. Suatu ketika Rozmiza berhasil membongkar perselingkuhan yang dilakukan kekasihnya.

Hal itu membuat Rozmiza sakit hati sangat dalam. Ia pun memutuskan untuk mengakhiri hubungannya tersebut. Bertahun-tahun ia merasa sangat terpuruk.
Seiring berjaannya waktu, Rozmiza merasa tidak bisa selalu seperti itu. Ia harus bangkit dan membuktikan dirinya bisa sukses. Sampai akhirnya setelah lima tahun bekerja keras, ia berhasil membeli rumah dan mobil mewah.

“Awak betullah, awak cakap saya tak mampu beli volkswagen, tapi saya mampu Mercedes CLA AMG je,” lanjutnya.
Tak hanya satu mobil, saat ini Rozmiza Rozman telah memiliki dua mobil mewah. Ia merasa sangat puas karena berhasil membuktikan dirinya bisa sukses meski

Kendati demikian, Rozmiza mengungkapkan dirinya tidak menyimpan dendam sedikit pun. Ia justru merasa bersyukur karena kisah pilu di masa lalunya itu justru menjadi motivasi yang berhasil mengantarkannya sebagai perempuan kuat seperti saat ini.

“Saat kita jatuh, tolong dan tolong bangkit jadi lebih kuat. Jangan lemah hanya karena orang tertawakan kita ketika kita lemah,” pungkasnya.
Kisah seorang perempuan yang ditolak calon mertua karena bukan seorang PNS itu pun ramai. Banyak warganet yang mengaku kagum dan terinspirasi dengan kisah tersebut. (*/tari)